Feat

Pers Rilis MCCC Kota Magelang, Ini Aksi Nyata Dalam Melawan Covid-19

Foto : Wasi'un (Paling kiri/tim media MCCC), Zuhron Arofi (no.2 dari kiri/Ketua MCCC), Fury (Lazismu), dan Sigit Purnomo (Sek. MDMC) saat menyampaikan konferensi pers.

SURYAWARTA.COM-Magelang Muhammadiyah Covid-19 Command Canter (MCCC) merupakan gerakan yang dilakukan oleh Muhammadiyah dalam membantu pemerintah saat pandemi Covid-19 telah melanda Indonesia. Dengan gerak cepat, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah menginstruksikan kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Se Indonesia untuk di masing-masing kota/kab membentuk Pos Layanan (Posyan) MCCC sebagai reapon dan aksi kepeduliaan Muhammadiyah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Tidak ketinggalan pula Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang. Berdasarkan SK PDM Kota Magelang, Posyan bertugas menjadi tangan panjang Muhammadiyah dalam merespon wabah tersebut. Diantaranya yang ditujukan oleh masing-masing PDM adalah Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu), Majelis Pelayanan Kesehatan Umum (MPKU), dan Juga Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC). 

Dalam konferensi persnya, Zuhron Arofi, M. PdI selaku ketua MCCC Kota Magelang mengatakan bahwa MCCC Kota Magelang telah melaksanakan penyemprotan disinfektan dan edukasi tentang antisipasi penularan Covid-19 di 157 titik meliputi Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), tempat ibadah dan fasilitas umum.

"MCCC Kota Magelang juga memberikan 200 botol hand sanitizer gratis kepada para driver ojol, supir angkot dan tukang parkir. Mengapa, mereka adalah orang-orang yang masih beraktifitas diluar disaat pandemi Covid-19 telah mewabah", katanya.

Selain itu, lelaki yang akrab disapa Zuhron itu juga menambahkan bahwa MCCC telah membuka layanan konsultasi psikososial secara daring karena dampak Covid-19 bukan sekedar kesehatan, namun juga menjadikan seseorang stres dengan arahan pemerintan melaksanakan stay at home.
 Adapun kegiatan lain, MCCC telah menyalurkan 100 paket sembako yang merupakan program sinergi antara Lazismu, MDMC, dan ortom.

Zuhron juga menyampaikan bahwa keputusan terbaik jika pandemi ini belum selesai, maka MCCC melaui Lazismu akan membuat lumbung pangan yang diperuntukkan para duafa atau para terdampak Covid-19 dibidang ekonomi.

"Semoga ini segera selesai dan kita bisa kembali normal seperti biasanya", pintanya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pers Rilis MCCC Kota Magelang, Ini Aksi Nyata Dalam Melawan Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel