Feat

Jelang Ramadhan : KL Lazismu Magelang Selatan Tasyarufkan Kepada 571 Penerima Manfaat

Foto : Pembagian zakat infaq sedekah oleh KL Lazismu Magelang selatan kepada para pengurus cabang ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah

SURYAWARTA.COM-Magelang Rabu (08/04/20), Kantor Layanan Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (KL Lazismu) Magelang selatan, Kota Magelang, Jawa Tengah telah mentasyarufkan zakat infaq dan sedekah sebanyak  Rp. 70.181.000,- (tujuh puluh juta aeratus delapan puluh satu ribu rupiah). Kegiatan ini merupakan bagian dari program dalam menyambut ramadhan 1441 H. Pentasyarufan tersebut dilaksanakan dengan bekerjasama menggandeng Pimpinan Cabang Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Se Magelang Selatan.

Sentot Nugroho, S. Pd selaku Sekretaris KL Lazismu Magelang selatan mengatakan bahwa pentasyarufan ini merupakan program dalam menyambut ramadhan.

"Dalam menggerakkan dakwah dan syiar Muhammadiyah, maka kami menggandeng Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah ditingkat cabang dan ranting sebagai gerakan aksi nyata", katanya. 

Dirinya menambahkan bahwa ada 571 penerima manfaat dalam pentasyarufan kali ini. Semuanya nanti akan ditasyarufkan oleh cabang ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah.

"Penerima manfaat kali ini diberikan dalam bentuk konsumtif dan bantuan pendidikan (beasiswa)", kata lelaki yang juga menjabat sebagai Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Magelang Selatan.

Tandasnya, lelaki yang aktifitas kesehariannya menjadi pendidik ini mengatakan bahwa biasanya pembagian dikumpulkan dengan pengajian jelang Ramadhan, namun karena ditengah pandemi Covid-19 ini maka nantinya akan dikoordinir oleh cabang ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah.

"Terimakasih juga kami sampaikan kepada para muzakki dan muhsinin yang telah mengamanahkan zakat infaq dan sedekah melalui Lazismu", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jelang Ramadhan : KL Lazismu Magelang Selatan Tasyarufkan Kepada 571 Penerima Manfaat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel