-->

Feat

10 Galon Antiseptik Ludes 1 Jam Dibagiakan Gratis Oleh Muhammadiyah Grabag dan Aliansi Aktivis Mahasiswa Grabag

Foto : Pembagian antiseptik oleh MCCC Grabag dan Aliansi Aktivis Mahasiswa Grabag di Pasar Grabag
SURYAWARTA.COM-Magelang Mewabahnya Covid-19 (Corona) di Indonesia membuat banyak orang khawatir dan panik. Berbagai langkah dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19. Selain pemerintah, ada organisasi atau kelompok yang peduli demi melawan Covid-19 agar segera berlalu. Salah satunya adalah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Grabag, Kab. Magelang Jawa Tengah.

Sebagaimana Instruksi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kab. Magelang, bahwa di masing-masing PCM atau tingkat kecamatan, Muhammadiyah harus turut giat dalam melawan Covid-19 dengan membuat Pos Layanan (Posyan) Muhammadiyah Covid-19 Command Canter (MCCC). MCCC tersebut diharapkan mampu ambil bagian dalam melawan Covid-19 bersama masyarakat. Posyan MCCC Grabag ini dibentuk dalam beberapa unsur yaitu relawan Muhammadiyah yang tergabung dalam Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), Kokam, Pemuda Muhammadiyah dan Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu).
Sumber : MCCC Grabag
Jum'at (10/04/2020), MCCC Grabag bersama Aliansi Aktivis Mahasiswa Grabag mengadakan pembagian antiseptik secara gratis kepada masyarakat di sekitar Pasar Grabag. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua MDMC grabag, Margono.

"Kegiatan ini merupakan langkah tindaklanjut MCCC grabag dalam aksi pencegahan Covid-19. Satu minggu yang lalu kita telah membagikan poster sebanyak 300 dan memberikan edukasi kepada takmir masjid dan mushola se kecamatan Grabag", ujar Margono yang juga Dosen Fak. Ilmu Kesehatan di UMMagelang.

Margono menambahkan, bahwa dirinya selaku ketua MDMC Grabag juga  mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu dan berdonasi melalui Kantor Layanan Lazismu Grabag. 

"Kepada seluruh elemen masyarakat, mari kita menjaga kebersihan diri dan lingkungan untuk berupaya pencegahan Covid-19", ajak lelaki yang juga aktifis Muhammadiyah ini.

Dalam kesempatan yang sama, Taufiq Ardiyanto selaku Koordinator Aliansi Aktivis Mahasiswa Grabag merasa bersyukur dapat bergabung dengan MCCC Grabag sehingga dapat membagikan antiseptik yang memang saat ini dibutuhkan masyarakat dan langka.

"10 galon Antiseptik yang diberikan seorang dermawan yang tak mau disebut namanya melalui MCCC 1 jam ludes. Hal ink karena banyak yang membutuhkan. Sedang dipasaran mahal", jelas pria yang juga mantan presiden Mahasiswa UMMagelang.

Kontributor : Taufiq Ardiyanto
Editor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Galon Antiseptik Ludes 1 Jam Dibagiakan Gratis Oleh Muhammadiyah Grabag dan Aliansi Aktivis Mahasiswa Grabag"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel