Muhammadiyah Kota Magelang Sediakan Antiseptik Gratis Untuk Umum

Foto : dok. Tim Media MCCC Kota Magelang
SURYAWARTA.COM-Magelang Menghadapi pandemi Covid-19 yang telah melanda bangsa ini menjadikan setiap orang harus waspada. Kebijakan pemerintah yang terus dikeluarkan dalam memutus mata rantai Covid-19 harus diperhatikan. Selain physical distancing (jaga jarak) untuk memutus Covid-19, pemerintah juga mengharuskan kepada masyarakat yang keluar rumah untuk selalu cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer serta antiseptik. Hal ini menjadikan orang berbondong-bondong untuk mendapatkan hand sanitizer dipasaran. Akhirnya, kelangkaan dan kesulitan masyarakat dalam mendapatkannya terjadi. Hal ini menjadikan Muhammadiyah tergerak untuk hadir dalam menyediakan hand sanitizer kepada masyarakat.

Abdul Qodir salah satu relawan Muhammadiyah yang jaga di Pos Pelayanan dalam respon Covid-19 yaitu Muhammadiyah Covid-19 Command Canter (MCCC) Kota Magelang kepada redaksi suryawarta.com mengatakan bahwa sampai hari kamis (09/04/20), Pos MCCC Kota Magelang telah menghabiskan 133 liter antiseptik yang dibagikan secara gratis untuk masyarakat.

"Ditengah kelangkaan hand sanitizer dipasaran, alhamdulillah Muhammadiyah melalui MCCC Kota Magelang dapat memberikan manfaat untuk masyarakat secara gratis", katanya.

Lebih lanjut, Abdul juga mengatakan bahwa selain masyarakat umum untuk melindungi diri dan keluarganya, banyak para driver ojek online yang meminta. 

"Sebenarnya ini pembagian gratis antiseptik tahal II oleh MCCC, karena tahap I kemarin fokus untuk para tukang parkir, supir angkot, dan juga driver ojek online", tambah lelaki yang juga menjadi eksekutif Lazismu Kota Magelang.

Wasiun, M.PdI selaku Koordinator Data dan Media MCCC Kota Magelang yang juga menerima sedekah antiseptik tersebut mengucapkan banyak terimakasih kepada donatur yang tak mau disebut namanya. 

"Terimakasih kepada donatur yang memberikan secara gratis disaat orang banyak membutuhkan. Semoga dengan bahu membahu dan melalui kekuatan sedekah bersama ini Covid-19 segera berlalu dan kita dapat beraktivitas seperti sedia kala", kata lelaki yang juga menjadi nahkoda Pemuda Muhammadiyah Kota Magelang.


Kontributor : Fury Fariansyah


No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...