Feat

Muhammadiyah Kota Magelang Bagikan Masker dan Berikan Edukasi Kepada Masyarakat

Foto : MDMC Kota Magelang saat bagikan masker dan edukasi kepada para pekerja bangunan yang belum peduli dalam antisipasi Covid-19
SURYAWARTA.COM-Magelang Pada masa pandemi Covid-19 seperti ini kita dianjurkan memakai masker oleh pemerintah sebagai langkah antisipasi dalam penularan. Kesadaran itu diharapkan mampu memutus mata rantai Covid-19 yang masih menghantui kita. Namun, karena tidak biasa, masih banyak orang yang lupa bahkan abai dengan hal tersebut. Hal ini yang menjadikan Muhammadiyah Covid-19 Command Canter (MCCC) Kota Magelang untuk terus bersama berikhtiar mengajak masyarakat selalu menjaga diri dan mengingatkan dengan memberikan edukasi dan membagikan masker gratis.

Kamis (09/04/20), melalui relawan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kota Magelang, Pos Layanan (Posyan) MCCC bergerak dan memberikan edukasi kepada mereka pekerja bangunan yang belum sadar menggunakan masker.

"Kami hari ini memberikan edukasi kepada para tukang bangunan disekitar Magelang dan mwmbagikan maaker gratis. Bukan apa-apa, mereka butuh edukasi secara benar", kata Astardi yang juga petugas jaga MCCC Kota Magelang, (09/04/20).

Menurutnya, selain mereka kurang edukasi, untuk mendapatkan masker bagi para pekerja tersebut tidak terfikirkan. Bahkan mereka menganggap dirinya sehat.

"Padahal, kita tak tahu dengan kondisi imunitas tubuh. Maka mari bantu untuk salaing mengingatkan. Tak perlu marah-marah. Cukup esukasi, dan bantu mereka kalau kita punya", tandasnya.

Lebih lanjut, Astardi mengatakan bahwa Pos Layanan MCCC Kota Magelang selalu ada yang jaga. Maka para relawan terus bergerak. Dan ini bukti Muhammadiyah bakti dalam membantu pemerintah dalam melayani umat.
Foto : H. Solichin (Ketua PDM Kota Magelang/memakai masker merah) saat meninjau posko MCCC Kota Magelang.
Disela-sela kesibukan ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, H. Solichin, S. Ag saat menyempatkan meninjau posko setelah koordinasi bersama Satuan Tugas Covid-19 Kota Magelang, dirinya memberikan pesan kepada seluruh relawan Muhammadiyah untuk tetap menjaga diri. Physical distancing dan protokol pelayanan harus ditingkatkan. 

"Kita harus gerakkan ta'awun (tolong-menolong) bersama. Ta'awun untuk bangsa, umat, dan Muhammadiyah sebagai organisasi modern", ajaknya saat meninjau posko MCCC Kota Magelang, Kamis (09/04/20).

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Muhammadiyah Kota Magelang Bagikan Masker dan Berikan Edukasi Kepada Masyarakat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel