Muhammadiyah Serahkan Bantuan APD Di TPU Giri Darmoloyo Kota Magelang

Foto : Ot Ros Trianto (Plt. Ka. DLH/memakai seragam coklat) menerima secara simbolis bantuan APD untuk Petugas TPU Giri Darmoloyo dari Solichin (Ketua PDM Kota Magelang/ memakai rompi Lazismu)
SURYAWARTA.COM-Magelang Senin (13/04/20), Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas pemakaman TPU Giri Darmoloyo Kota Magelang. Sebanyak 10 set APD diserahkan secara langsung oleh Ketua PDM Kota Magelang, Solichin kepada dinas terkait yaitu Ot  Ros Trianto selaku Plt. Kepala Dinas Lingkungan hidup Kota Magelang.

Hadir pula dalam kesempatan yang sama Kabid. Pertamanan PJU dan Pemakaman (Yetty Setiyaningsih), Ka. Seksi Pemakaman (Esti Pitoyo Jati), dan beberapa petugas TPU Darmogiriloyo.

Solichin mengatakan bahwa penyerahan APD ini bagian dari bakti Muhammadiyah pada negeri yang saat ini sedang mengalami pandemi Covid-19.

"Kami bersama-sama Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu), relawan Muhammadiyah yang tergabung dalam Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) melalui posko Muhammadiyah Covid-19 Command Canter (MCCC) yang dibentuk oleh Muhammadiyah dalam respon peduli Covid-19, pada hari ini menyerahkan secara langsung 10 set APD untuk petugas TPU Giri Darmoloyo", ucapnya.

Lebih lanjut, Solichin menambahkan bahwa 10 set APD tersebut berupa pakaian pelindung Hazmat, sepatu boat, google face, masker, sarung tangan, dan juga sabun cuci tangan.

"Semoga bermanfaat dan tentu menjadi langkah ikhtiar kewaspadaan agar tak ada petugas TPU yang terpapar serta dapat bekerja dengan tenang", pintanya. 

Ot Ros Trianto selaku Plt. Ka. Dinas Lingkungan Hidup Kota Magelang mengucapkan terimakasih kepada Muhammadiyah yang telah peduli dan menyerahkan bantuan berupa APD sebagai bentuk respon antisipasi kewaspadaan Covid-19.

"Tentu ini sangat bermanfaat sekali, karena saat ini para petugas TPU dalam bekerja melayani masyarakat masih menggunakan APD seadanya yaitu mantol", terangnya.
Sumber ; Tim Media MCCC Kota Magelang
Dirinya menambahkan, bahwa ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini sedang viral tentang penolakan jenazah penderita Covid-19, TPU Darmogiriloyo akan tetap siap menerima jika ada jenazah penderita Covid-19 yang akan dimakam disini.

"Namun, doa kami jangan ada korban Covid-19 di Kota Magelang dan umumnya di Indonesia", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...