Feat

Bantu Lumbung Pangan Lazismu, MI Muhammadiyah Terpadu Harapan Kota Magelang Serahkan 20 Paket Sembako Untuk Umat

Foto : Nina Agustien selaku kepala madrasah (memakai jilbab abu-abu) menyerahkan bantuan berupa sembako secara simbolis kepada Abdul Qodir selaku amil Lazismu Kota Magelang (laki-laki memakai seragam MDMC)
SURYAWARTA.COM-Magelang Jumat (09/20/20), MI Muhammadiyah Terpadu Harapan (MIM Dupan) Kota Magelang menyerahkan 20 paket sembako melalui Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang. Penyerahan tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh Nina Agustien selaku kepala madrasah kepada Abdul Qodir selaku amil Lazismu Kota Magelang.

Saat dihubungi oleh redaksi suryawarta.com, Nina menjelaskan bahwa aksi tersebut merupakan bagian dari rasa kepedulian guru MIM Dupan atas wabah Covid-19 yang berdampak pada masyarakat.

"Covid-19 telah berdampak pada ekonomi. Banyak kepala keluarga yang terancam pekerjaannya dan juga mengeluh. Hal ini menjadikan kami bersama para guru tergerak untuk ikut membantu meskipun belum banyak", katanya.

Lebih lanjut, Nina berharap gerakan yang dilakukan oleh para guru MIM Dupan tersebut nantinya dapat bermanfaat dan hal itu merupakan bentul aksi kepeduliaan oleh MIM Dupan untuk masyarakat.

"Kami amanahkan melaui Lazismu, semoga nantinya dapat ditasyarufkan kepada yang memang berhak menerima", tandasnya.
Abdul Qodir, selaku amil Lazismu yang menerima aecara simbolis mengucapkan terimakasih kepada MIM Dupan dan para guru yang telah peduli dengan kondisi saat ini. Bantuan paket sembako ini nantinya akan ditasyarufkan sebagaimana program posko yang dibentuk oleh Muhammadiyah yaitu Muhammadiyah Covid-19 Command Canter (MCCC) Kota Magelang.

"Saat ini Lazismu yang tergabung dalam MCCC Kota Magelang memang mempunyai program lumbung pangan, dimana ini bagian dari gerakan antisipasi dari dampak Covid-19 dibidang ekonomi yang mengakibatkan pendapatan para pekerja informal menurun bahkan ada yang gulung tikar", jelasnya.

"Semoga bermanfaat dan tentu kami mengucapkan terimakasih atas donasi bantuannya. Semoga Allah selalu menjadikan keberkahan dan dibalas oleh Allah SWT dengan rizki terbaik", pintanya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bantu Lumbung Pangan Lazismu, MI Muhammadiyah Terpadu Harapan Kota Magelang Serahkan 20 Paket Sembako Untuk Umat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel