-->

Feat

3 Wakil Rektor UMMagelang Periode 2020-2024 Resmi Dilantik

Foto : Dr. Suliswiyadi, M. Ag selaku Rektor UMMagelang melantik dari kiri WR I, II, III
SURYAWARTA.COM-Magelang Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMagelang), Dr. Suliswiyadi, M.Ag., resmi melantik tiga Wakil Rektor (WR) baru periode 2020-2024 pada Selasa (5/5). 

Ketiganya adalah Puguh Widiyanto, S.Kep., M.Kep yang menjabat sebagai WR I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Lilik Andriyanti., M.Si. yang menjabat sebagai WR II Bidang Keuangan dan Aset dan Tohirin, S.Ag., M.Ag., menjabat sebagai WR III Bidang Sumber Daya Manusia, Kerja Sama dan Al Islam Kemuhammadiyahan.

Pelantikan Wakil Rektor periode ini diselenggarakan di Aula Rektorat lantai 3 Kampus 2 UMMagelang secara tertutup dan dengan tamu yang sangat terbatas. Prosesi berlangsung dengan singkat dan hikmat sesuai dengan protokol kewaspadaan pencegahan Covid-19, seperti physical distancing, penggunaan masker, disediakan hand sanitizer, dan tempat yang cukup luas untuk sirkulasi udara.

Sumber : Humas UMMagelang
Dalam sambutannya, Dr. Suliswiyadi, M. Ag mengucapkan terima kasih kepada Wakil Rektor I, II, II sebelumnya atas dedikasinya selama ini, dan selamat datang kepada Wakil Rektor baru. Harapan dari Rektor pada pelantikan ini adalah sinergisitas wakil rektor sangat dibutuhkan untuk bersama-sama menjadikan UMMagelang menjadi universitas yang unggul dan berkemajuan.

“Dalam system kepemimpinan kita tidak hanya melihat konteks dan konten tapi juga harus ada kontekstualisasi. Sebuah kepemimpinan adalah dialektika leadership yaitu adanya ruang komunikasi dalam sebuah kepemimpinan. Maka itu mari kita bangun budaya dialektika leadership yaitu budaya kerja yang harus kita budayakan untuk mencapai tujuan organisasi,” ujarnya

Acara pelantikan tersebut merupakan acara pertama kali yang dilakukan UMMagelang secara daring dan terkoneksi langsung dengan Majelis Diktilitbang Muhammadiyah yang diwakili oleh Prof. H. Lincolin Arsyad, M.Sc., Ph.D. Prof Lincolin melalui video conference meeting menyaksikan jalannya pelantikan Wakil Rektor sekaligus memberikan sambutan. 

Beliau menyampaikan bahwa Perguruan Tinggi harus lebih berfokus pada perubahan teknologi dan harus terbiasa dengan teknologi jarak jauh. Prof. Lincolin juga berpesan, bahwa yang paling penting adalah kerjasama menjadi poin utama dalam periode rektor dan WR yang baru.

"Dalam situasi seperti ini semua dituntut untuk bekerja sama. Seperti pada pelantikan ini kita perlu bekerja sama dengan bidang IT, Sumber Daya Manusia, teknis lapangan dan lain sebagainya,” tuturnya.

Lincolin berharap kepada mantan wakil rektor supaya setelah ini tetap berperan aktif pada organisasi. Dalam penelitian, pengajaran, pengabdian, dan kepemimpinan organisasi lainnya.  

"Dan untuk wakil rektor yang baru, semoga dengan tenaga dan semangat baru bisa betul-betul membawa UMMagelang menjadi universitas yang lebih baik lagi di masa depan,” Ujar Lincolin.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Wakil Rektor UMMagelang Periode 2020-2024 Resmi Dilantik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel