Feat

Bersama Lazismu, IMM Magelang Berdayakan Kader Untuk Produksi Masker Gratis

Foto : Salah satu kader IMM Magelang saat memproduksi masker untuk dibagikan secara gratis nantinya.
SURYAWARTA.COM-Magelang Pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai telah membuat lembaga, organisasi, maupun pemerintah untuk terus berbuat dalam melawan dan peduli untuk melakukan pencegah penyebaran. Salah satunya adalah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Magelang. Berdasarkan himbauan WHO, bahwa masyarakat dihimbau untuk tetap menggunakan masker kain. Hal ini yang membuat IMM Magelang tak mau diam diri dan turut memberikan gerakan dalam melawan Covid-19.

Aksi nyata yang diberikan oleh IMM Magelang kali ini adalah memberikan masker gratis kepada masyarakat. Selain masih banyak dijumpai masyarakat yang belum memakai masker, gerakan tersebut juga memberdayakan para kader IMM Magelang yang saat ini tidak bisa mudik luar kota bahkan luar pulau. 

"Produksi masker ini selain menjadi gerakan melawan Covid-19, juga memberdayakan para kader IMM Magelang untuk mengasah skill. Mereka adalah para kader yang saat ini terpaksa tak mudik karena larangan dari pemerintah", kata Fais selaku bidang ekonomi IMM Magelang.
Foto : Para Kader IMM Magelang memperlihatkan masker hasil produksinya
Lebih lanjut, dirinya menuturkan bahwa selain memberdayakan para kader, produksi masker ini juga memberdayakan penjahit yang memang terdampak ekonomi karena pandemi Covid-19.

"Kami memberdayakan penjahit dari salaman", ujarnya.

Khalid Hamzah selaku ketua PC IMM Magelang saat ditemui redaksi suryawarta.com menuturkan bahwa program ini didukung oleh Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang melalui program pemberdayaan ekonomi. Sehingga, kita bisa bersinergi dan memberikan kemanfaatan bersama dalam memberi solusi ditengah pandemi.

"Sebagai organisasi Islam, sudah selayaknya IMM hadir untuk umat. Seperti halnya Muhammadiyah, IMM yang menjadi anak kandung maka tidak heran selalu berkiprah untuk umat", tandas pria asal Padang tersebut.

Sementara itu, Arik selaku eksekutif Lazismu Kota Magelang mengatakan bahwa bidang pemberdayaan menjadi salah satu program unggulan Lazismu. Sehingga, saat IMM Magelang mengajukan permohonan kerjasama dalam memberdayakan kader khususnya ditengah pandemi Covid-19 yang menggandeng beberapa penjahit, sesuai indikator survai maka direalisasikan.

"Kami mentasyarufkan Rp. 3.000.000,- dalam program ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih pula kami sampaikan kepada para muzakki yang telah mengamanahkan zakat infaq shadaqahnya melalui Lazismu", jelasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bersama Lazismu, IMM Magelang Berdayakan Kader Untuk Produksi Masker Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel