-->

Feat

Bisyron Muchtar, Kader Muhammadiyah Jawa Tengah Yang Menginspirasi Anak Muda Muhammadiyah Ini Telah Tiada

Foto : dokumentasi Lazismu Kota Magelang
SURYAWARTA.COM-Temanggung Malam tadi, jumat (01/5) hampir semua grup Muhammadiyah dan ortom tiba-tiba haru. Kabar duka itu telah membuat kaget, karena sosok pejuang Muhammadiyah yang berasal dari Temanggung dan menjadi sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah itu telah berpulang.

Bisyron sapaannya, pria yang pernah menjadi pengurus Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah itu menjadi sosok inspiratif bagi para Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM). Selain akrab dengan anak-anak muda Muhammadiyah, beliau memang kader idiologis yang berangkat dari sejak pelajar dan aktif di Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

"Kami merasa kehilangan, beliau adalah sosok kader idiologis lintas ortom. Mulai dari IPM, IMM, Pemuda Muhammadiyah, dan semua sampai ditingkat wilayah. Ini benar-benar kader idiologis", cerita Sigit Priatmaji salah satu kader pemuda Muhammadiyah Kota Magelang saat kegiatan Peringatan Milad Pemuda Muhammadiyah Ke-88 (02/05).

Sebelum wafat, Bisyron sempat memberikan ucapan selamat milad kepada Pemuda Muhammadiyah yang saat ini menggenapkan usianya ke-88. Bahkan, foto profil facebook beliau dibingkai dengan ucapan milad Pemuda Muhammadiyah.

Salah satu kader Nasyiatul Aisyiyah Kota Magelang, Mita Meitasani dalam story whatsAppnya mengunggah kata-kata bela sungkawa. Dirinya mengatakan yang isinya adalah kegiatan terakhir bersama beliau di Tembarak Temanggung Jawa Tengah.

"Suamimu kui diikhlaskan kanggo umat", ucap perempuan alumni IMM Magelang dalam story whatsAppnya (01/04).

Kepergian beliau cukup membuat banyak para aktifis Muhammadiyah Jawa Tengah menyesalkan. Bahkan salah satu kader Muhammadiyah, Zuhron Arofi yang juga menjabat sebagai Bidang Kader Muhammadiyah Jawa Tengah mengatakan dalam story whatsAppnya bahwa beliau adalah pejuang tangguh dan organisator handal.

"Selamat jalan begawan persyarikatan, jalan terang menuju Rabbmu sedang kau susuri", ucapnya yang tertulis dalam story whatsAppnya,(01/05).

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bisyron Muchtar, Kader Muhammadiyah Jawa Tengah Yang Menginspirasi Anak Muda Muhammadiyah Ini Telah Tiada"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel