Feat

Kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah Gelontorkan 79 Milyar Dalam Penanganan Covid-19

Foto : Drs. H. Agus Samsudin, M.M (Ketua MCCC Pusat)
SURYAWARTA.COM-Yogyakarta Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum selesai tidak hanya berdampak pada ranah kesehatan dan ekonomi, termasuk pendidikan. Seperti halnya Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA), bahu membahu melaksanakan berbagai upaya dalam mendukung ketahanan komunikasi antara mahasiswa dan kampus.

Data yang diperoleh melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Canter (MCCC), hingga 28 april 2020 PTMA seluruh Indonesia telah menggelontorkan dana senilai Rp. 78.690.771.596.

Dilansir dari sangpencerah.id, Muhammad Suyuti selaku sekretaris Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah mengatakan bahwa stimulus dana terbesar adalah keringanan biaya kuliah. Selain itu, subsidi pembelajaran online juga digelontorkan sebagaimana kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan physical distancing.

"Seperti di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), setiap mahasiswa mendapat potongan biaya 1 jt, sehingga ada 36 milyar yang dikeluarkan", terang Suyuti saat konferensi pers MCCC, Rabu (29/04).
Sumber ; Dokumentasi MCCC
Sementara itu, Suyuti melanjutkan bahwa beberapa kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah yang lain juga turut memberikan keringanan biaya kuliah seperti Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan (UAD), dan Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMagelang).

Dalam kesempatan yang sama, Suyuti memaparkan bahwa dana yang digelontorkan bukan hanya biaya subsidi kuliah, namun juga penangan Covid-19 yang lain melalui MCCC.

"Kita membantu RS Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam bentuk layanan pasien maupun Alat Pelindung Diri (APD), selain itu beberapa program yang telah dilaksanakan bersama MCCC", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah Gelontorkan 79 Milyar Dalam Penanganan Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel