Feat

Serahkan 40 Paket Sembako, LSEI Berikan Kado Ramadhan Secara Langsung Bersama Lazismu

Foto : Mahasiswa yang tergabung dalam LSEI FAI UMMagelang (memakai seragam hijau) didampingi eksekutif Lazismu (rompi biru) saat menyerahkan paket sembako kepada petugas sampah di Pos Jurangombo Selatan

SURYAWARTA.COM-Magelang Mahasiswa Lingkar Studi Ekonomi Syariah (LSEI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMagelang) mentasyarufkan 40 Paket sembako sebagai kado ramadhan untuk para mustahik melalui Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu)  Kota Magelang. Kado Ramadhan tersebut diberikan secara langsung para mahasiswa yang tergabung dalam LSEI bersama Lazismu, Jum'at (15/05/20).

Sasaran dalam pentasyarufan kali ini ada di 3 titik berdasarkan data mustahik Lazismu Kota Magelang. Diantaranya adalah para duafa, terdampak Covid-19 dibidang ekonomi, dan para tukang sampah di beberapa pos sampah Kota Magelang.

Abdul Qadir selaku eksekutif Lazismu Kota Magelang membenarkan atas kerjasama Lazismu dan LSEI tersebut. Dirinya bersama relawan Muhammadiyah dan 15 perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam LSEI menyerahkan langsung dengan dibagi 3 kelompok. 

"Sasaran kami adalah para mustahiq Lazismu yang memang pantas mendapatkan paket sembako tersebut. Selain itu beberapa petugas sampah di Rejowinangun Selatan dan Cacaban", terangnya.

Abdul mengucapkan terimakasih kepada LSEI yang telah mempercayakan kepada Lazismu sehingga dapat berkolaborasi dalam syiar dan dakwah secara nyata.

Fahmi selaku ketua LSEI FAI UMMagelang merasa bersyukur atas kekompakan anggotanya karena telah bersama-sama menggalang donasi dan akhirnya bisa bermanfaat untuk orang lain.
Mau pesan MBAH KAYAT? order via WhatsApp di 085801501015 

"Terimakasih kepada para pengurus LSEI FAI UMMagelang yang telah peduli ditengah pandemi Covid-19 ini. Alhamdulillah, 40 paket sembako dapat diterima dan bermanfaat untuk untuk para penerima", jelasnya. 

Lebih lanjut, Fahmi mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari rasa peduli para anggota LSEI FAI UMMagelang. Harapannya, kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan.

"Semoga ini bukan kerjasama pertama, namun ada kegiatan berkelanjutan yang terus bermanfaat", harapnya.

Eko Kurniasih Pratiwi selaku Kaprodi Hukum Ekonomi Syariah FAI UMMagelang mengapresiasi atas gerak dan langkah mahasiswanya yang tergabung dalam LSEI untuk peduli. Menurutnya, ini adalah bagian dari berproses dari implementasi teori dibangku kuliah.

"Kita sudah mengajarkan tentang filantropy, dan ini saatnya mereka belajar dalam aksi. Semoga tetap bermanfaat", tandas perempuan yang juga alumni Prodi Hukum Ekonomi Syariah FAI UMMagelang.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Serahkan 40 Paket Sembako, LSEI Berikan Kado Ramadhan Secara Langsung Bersama Lazismu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel