Pesantren Ramadhan Virtual Ditengah Pandemi Covid-19, SD Mutual Kenalkan Lazismu dan MDMC

Foto : Sigit Purnomo ( berbaju biru/ sekretaris MDMC Kota Magelang) saat talkshow dalam pesantren ramadhan virtual SD Mutual

SURYAWARTA.COM-Magelang Ditengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan stay at home, sekolah dituntut untuk kreatif agar proses belajar mengajar tetap jalan dan menyenangkan. Salah satunya adalah SD Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, meskipun para siswa dirumah namun tetap melaksanakan kegiatan ramadhan seperti pesantren ramadhan. Kegiatan ini diselenggarakan secara virtual melalui chanel youtube.

Ada yang spesial dalam pesantren ramadhan tahun ini, karena SD Mutual mengenalkan Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) kepada para siswa.

"Kita sengaja mengundang Lazismu dan MDMC untuk dikenalkan kepada anak-anak agar memberikan edukasi rasa peduli kepada sesama dan belajar berinfaq. Selain itu, MDMC yang merupakan lembaga kerelawanan Muhammadiyah dan saat ini menjadi gugus tugas pos layanan Covid-19, kita minta berbagi pengalaman kepada anak-anak", terang Luqman Novianto selaku kepala SD Mutual.

Luqman kembali menambahkan, selain Lazismu dan MDMC, dalam pesantren ramadhan virtual ini juga disi oleh pendongeng nasional yaitu Kak Damar.
Foto : Kak Damar (memakai baju batik) saat mengisi pesantren ramadhan virtual SD Mutual

"Pesantren Ramadhan Virtual ini salah satu alternatif kami dalam menyapa rindu bersama anak-anak yang sudah lama tak ketemu", katanya.

Sigit Purnomo selaku sekretaris MDMC Kota Magelang membenarkan hal tersebut. Dirinya merasa senang karena MDMC sudah dikenalkan kepada para siswa SD Mutual.

"Kita talkshow 15 menit dan kami kenalkan tentang kegiatan MDMC, khususnya keterlibatan dalam masa pandemi Covid-19", jelasnya, (6/05/20).

Selain itu, dalam acara tersebut dirinya mengajak kepada para siswa SD Mutual untuk tetap mengikuti protokol pada masa pandemi Covid-19.

"Mari kita tetap waspada dan mentaati peraturan pemerintah. Tetap jaga kebersihan, jangan lupa cuci tangan dan pakai masker", pesannya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut beberapa wakil kepala sekolah dan juga para guru untuk menyapa para siswa dengan live streaming ssbagai pengobat rindu.

Kontributor : Fury Fariansyah

No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...