-->

Feat

SMK Muhammadiyah Kota Magelang Umumkan Kelulusan Secara Virtual

Foto : Atiningsih, S. Pd selaku kepala sekolah saat memberikan sambutan secara virtual diruang kepala sekolah
SURYAWARTA.COM-Magelang Sabtu (02/05), menjadi momen bersejarah bagi lembaga pendidikan dan para siswa kelas XII dijenjang SMK/SMA, termasuk SMk Muhammadiyah Kota Magelang. Mengapa tidak, hari itu selain peringatan Hari Pendidikan Nasional, juga sejarah kelulusan siswa yang diumumkan dengan berbasis online. Semua itu karena bukan apa-apa, namun karena memang protokol pemerintah ditengah pandemi Covid-19.

Atiningsih, S. Pd selaku kepala sekolah mengatakan bahwa pengumuman kelulusan tahun ini cukup haru. Mengapa, karena tak ada ceremonial perpisahan dan wisuda purna siswa. Sesuai himbauan pemerintah, maka model pengumuman saat ini berbentuk virtual.

"Cukup haru, karena suasana beda. Biasanya bertatapan langsung, saya hanya bisa live streaming memberikan sambutan dan ucapan selamat", ujarnya.

Lebih lanjut, dalam pidato virtualnya, perempuan yang akrab disapa Atin ini menyampaikan selamat kepada para siswa kelas XII yang saat ini lulus. Menurutnya, lulusan kali ini sangat istimewa, mengapa? Karena Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dibatalkan secara mendadak atas dampak pandemi Covid-19.

"Meskipun demikian, setidaknya menjadi cermin bersama bahwa anak-anak menjadi belajar berbasis online dan guru harus respon dengan kondisi zaman yang seperti ini", ucapnya. 

Nunik Listiyaningrum selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum mengatakan bahwa tahun ini ada 125 siawa yang lulus dari SMK Muhammadiyah Kota Magelang. Menurutnya, karena tidak ada UNBK maka dasar kelulusan menggunakan raport semester 1-6 dan ujian sekolah yang juga dilaksanakan secara online.

"Alhamdulillah, anak-anak lulis 100% dengan penilaian sesui pos ujian sekolah", terangnya saat dihubungi redaksi suryawarta.com.

Salah satu walikelas XII yang akrab disapa Fifi menjelaskan bahwa ditengah pandemi Covid-19 ini rasanya ada yang hilang dalam moment kelulusan siswa tahun ini.

"Meskipun kita bisa melakukan secara virtual, namun olah rasa, jiwa, dan hati tak bisa menyatu dalam moment di akhir kelulusan mereka", tandasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SMK Muhammadiyah Kota Magelang Umumkan Kelulusan Secara Virtual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel