Feat

SMP Mutual Tebar Kado Ramadlan di Tengah Pandemi Covid-19

Foto : Dian Nur Pratiwi (memakai masker putih) selaku Ketua Komite SMP Mutual menyerahkan paket sembako kepada perwakilan di kampung pemulung, Kiringan, Tidar Selatan

SURYAWARTA.COM-Magelang Selasa (19/05/20), SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang kembali memberikan Kado ramadhan kepada masyarakat. Kegiatan ini merupakan kumpulan donasi yang digerakkan oleh Komite dan Ikatan Walimurid (Ikwam) SMP Mutual. Dalam kesempatan tersebut, Komite dan Ikwam yang didampingi oleh kepala sekolah menyerahkan langsung kepada masyarakat yang dikenal sebagai kampung pemulung di kiringan, Tidar Selatan. Selain disana, kado ramadhan berupa paket sembako terssbut ditasyarufkan dilingkungan para pengurus komite dan ikwam yang dianggap pantas menerimanya.

"Ini adalah kado ramadhan berupa sembako tahap II. Kemarin kita sudah mentasyarufkan 100 paket untuk lingkungan SMP Mutual, beberapa petugas sampah, dan juga para petugas kebersihan di lingkungan sekolah Muhammadiyah Se-Kota Magelang", jelas Dian Nur Pratiwi selaku ketua komite.
Foto : Penyerahan Kado Ramadhan SMP Mutual kepada cleaning service SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang
Dian menambahkan, bahwa dalam open donasi kado ramadhan tahap II ini terkumpul Rp. 16.000.000,- dari para donatur. Nantinya, selain untuk kado ramadhan berupa sembako, juga akan dilaksanakan kegiatan sosial selanjutnya yaitu berbagi takjil.

Suroso, salah satu kepala keluarga di kampung pemulung ini mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada SMP Mutual yang telah peduli dan memberiakan sembako kepada dirinya dan beberapa rekan satu kampungnya. 

"Kami ada 13 KK, terimakash telah diberi sembako. Insya Allah bermanfaat, kebetulan dalam pandemi Covid-19 ini penghasilan turun karena banyak yang lockdown sehingga tidak maksimal dalam mencari rosok", ujarnya.

Lanjutnya, bantuan itu dirasa sangat membantu dan bermanfaat untuk dirinya dan rekan-rekan satu perjuangan yang tinggal disana.

Wasi'un selaku kepala SMP Mutual membenarkan atas apa yang dilakukan oleh komite dan Ikwam SMP Mutual. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh para komite dan ikwam membuatnya bangga. 

"Kami bangga lihat giat para komite dan ikwam. Selalu kreatif dan gesit dalam kebaikan. Salah satunya saat pandemi Covid-19 dan ramadhan kali ini. Banyak hal kebaikan yang digerakkan dan juga membantu membesarkan nama SMP Mutual", terangnya.

Menurutnya, keberadaan komite dan ikwam selalu mendukung program sekolah sehingga sinergitas dan komunikasi selalu terbangun.

"Terimakasih para komite, ikwam dan donatur yang telah mempercayakan kepad kami sehingga selalu bersinergi. Semoga, apa yang dilakukan ini dapat bermanfaat serta membawa keberkahan bersama dalam menebar kebaikan", pintanya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SMP Mutual Tebar Kado Ramadlan di Tengah Pandemi Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel