Feat

Berkolaborasi Dalam Aksi, IPM Kota Magelang Bersinergi Dengan IPNU Untuk Bagikan Sembako

Foto : Dina Maryana selaku ketua IPM Kota Magelang (jas kuning) menyerahkan paket sembako kado ramadhan kepada Ghifari perwakilan IPNU Kota Magelang (laki-laki baju hitam).
SURYAWARTA.COM-Magelang Sebanyak 40 paket sembako sebagai kado ramadhan para du'afa telah ditasyarufkan oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Magelang, Selasa (19/05/20).

Kegiatan ini merupakan bentuk aksi nyata yang dilakukan oleh PD IPM Kota Magelang dibulan ramadhan 1441 H dan pandemi Covid-19. Pentasyarufan kali ini salah satunya bekerjasama dengan Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU). Sebanyak 10 paket sembako tersebut diterima langsung oleh Ghifari, wakil ketua bidang organisasi IPNU Kota Magelang yang nantinya akan ditasyarufkan di kampung Tulung, Botton, Magelang Tengah.

Dina Maryana selaku ketua PD IPM Kota Magelang mengatakan bahwa dalam membangun sinergitas organisasi tingkat pelajar, IPM Kota Magelang telah bekerjasama dengan IPNU dalam membagikan paket sembako kepada masyarakat. 

"Kita bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang untuk turut mentasyarufkan program kado Ramadhan dalam bentuk sembako", jelasnya.

Lebihlanjut, Dina mengatakan selain dari Lazismu, para kader IPM juga mengumpulkan donasi yang terkumpul Rp. 500.000,-.

"Donasi yang terkumpul dan amanah Lazismu dalam bentuk sembako selain kita tasyarufkan di Kota Magelang, juga kita tasyarufkan untuk wilayah Kab. Magelang dilingkungan para kader IPM yang asli kabupaten", tambahnya.
Mau bingkisan untuk silaturahmi ke orang tua atau saudara? Bisa pakai bingkisan MBAH KAYAT. Mau order? Hub 085801501015 (Fury Fariansyah)

Dina berharap, aksi nyata yang bersinergi dengan Lazismu ini diharapkan dapat bermanfaat untuk orang-orang yang memang membutuhkan. 

Ghifari selaku perwakilan IPNU Kota Magelang merasa bangga bisa berkolaborasi dengan IPM Kota Magelang. Menurutnya, peran dakwah Islam harus dijaga dalam kebersamaan.

"Terimakasih IPM yang telah memberikan kesempatan untuk berkolaborasi dari diskusi tentang kader hingga aksi nyata untuk umat", tandasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berkolaborasi Dalam Aksi, IPM Kota Magelang Bersinergi Dengan IPNU Untuk Bagikan Sembako"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel