Feat

Jelang Milad : IPM Launching Logo Dan Ajak Pelajar Muhammadiyah Terus Berkarya

Foto : Logo Milad IPM Ke-59 (sumber ; muhammadiyah.or.id)
SURYAWARTA.COM-Yogyakarta Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) terus berkarya dan menguatkan gerakanya. Keberadaanya yang tersebar di seluruh Indonesia dari 34 Pimpinan Wilayah, 302 Pimpinan Daerah, 1030 Pimpinan Cabang dan 19.372 Pimpinan Ranting dengan prestasi meraih OKP terbaik 4 kali dan 3 kali meraih Asean Ten Accomplished Youth Organization (TAYO) Award membuktikan IPM turut berkontribusi dan berkarya nyata.

Dilansir dari muhammadiyah.or.id,  memasuki usia 59 tahun tepatnya pada 18 Juli 2020, IPM mengajak semua pelajar Indonesia tidak hanya Muhammadiyah tetapi Poros Pelajar untuk berkarya bersama dan mencerahkan semesta. Ajakan itu disampaikan Hafizh Syafa’aturrahman, Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) dalam Lauching Logo Milad 59 IPM, pada (8/6) melalui Aplikasi Daring

“Pada Milad 59 IPM yang bertema Berkarya Bersama Mencerahkan Semesta, saya mengajak seluruh pelajar seluruh Indonesia bukan hanya pelajar Muhammadiyah tetapi poros pelajar untuk bersama-sama berkontribusi memberikan karya (apapun bentuknya) kepada karena semesta dan Indoensia,” kata Hafizh

Pelajar asal Bandung tersebut menjelaskan berkarya yang diusung dalam Milad 59 IPM yaitu pertama, menciptakan karya dengan kata-kata (lisan) untuk memperhalus hati dan sesama. Apalagi dalam kondisi Pandemi Covid-19 seperti ini palajar perlu hal kreatif.

Kedua, pelajar berkarya dengan tulisan. Hafizh menyampaikan spirit menulis pelajar Muhammadiyah sangat luar biasa. “Ketika berkarya dengan lisan untuk memperhalus hati untuk peduli terhadap sesama berkarya dengan tulisan adalah untuk mempertajam sehingga wawasan pelajar terbuka,”jelas Hafizh.

Dan yang terakhir kata Hafizh, berkarya dengan perbuatan untuk mencerahkan semesta karena percuma kalau ilmu tidak diamalkan maka itu akan sia-sia.

Ajakan berkarya bersama mencerahkan semesta juga dipertegas Muhammad Furqan Ramli, Sekertaris Jenderal Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) dengan bersemangat kolaborasi dan gotong royong dalam situasi Pandemi Covid-19.

Kontributor : Fury Fariansyah


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jelang Milad : IPM Launching Logo Dan Ajak Pelajar Muhammadiyah Terus Berkarya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel