Feat

Kreatifitas Berwirausaha Harus Mampu Beradaptasi Dengan Teknologi

Foto : Novi Setiaji Panuntun selaku Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kab. Magelang dalam membuka acara Workshop
SURYAWARTA.COM-Magelang Untuk mencapai hasil yang maksimal dalam berwirausaha, diperlukan sebuah kreatifitas maksimal. Terlebih ditengah pandemi Covid-19 seperti ini. Kemajuan zaman yang menghasilkan teknologi menuntut kita untuk harus mampu beradaptasi. Demikian kata Novi Setiaji  Pantuntun selaku Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Magelang dalam membuka acara Workshop Instagram Bussines Mastery di Aula SMK Muhammadiyah 2 Muntilan, Sabtu (15/06/20).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara PDPM Kabupaten Magelang, Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu), dan juga SMK Muhammadiyah 2 Muntilan dengan menghadirkan langsung praktisi pebisnis Instagram, Agung Munif.
Novi melanjutkan, melihat kemajuan zaman yang diikuti oleh melejitnya media sosial, maka pelaku usaha harus dapat beradaptasi dan menjadikan peluang untuk memaksimalkan sebagai pelaku usaha.

"Dengan kemampuan memanfaatkan teknologi, maka komunikasi dan publikasi sebagai bentuk promosi akan menjangkau secara luas dan efektif", terangnya.

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Muntilan, Untung Supriyadi mengatakan bahwa sekolahnya memiliki visi sebagai sekolah pencetak wirausaha. Salah satu langkah yang dilakukan adalah bekerjasama dengan lembaga lain mengadakan pelatihan kewirausahaan seperti ini.

Untung menambahkan, selama ini SMK Muhammadiyah 2 Muntilan juga melaksanakan konsep pembelajaran berbasis produksi dan jasa meliputi usaha percetakan, pelatihan menjahit, dan juga kegiatan market day.
"Semoga nantinya muncul wirausahawan yang kreatif dan menjadi kontribusi mewujudkan kemandirian bangsa", pintanya.

Kegiatan ini diikuti 25 peserta yang tentunya mengikuti protokol Covid-19. Nantinya, komunitas ini akan menjadi wadah sharing dan berbagi pengalaman dalam berwirausaha.

Kontributor : Fury Fariansyah

Mintat : Hub. 085801591015

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kreatifitas Berwirausaha Harus Mampu Beradaptasi Dengan Teknologi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel