Rumah Rachmat Sulistyanto Kebakaran, Muhammadiyah Kota Magelang Serahkan Bantuan Rp. 15.690.800


Foto : Solichin (memakai topi hitam) selaku Ketua PDM Kota Magelang menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran

SURYAWARTA.COM-Magelang Musibah dan duka telah terjadi kepada saudara Rachmat Sulistyanto atau yang akrab disapa Yanto, warga Magersari Rt. 02/02 Magelang selatan Kota Magelang. Pasalnya, rumah yang mereka tempati bersama keluarga dilalap si jago merah, selasa (8/6/20).

Kejadian ini terjadi tepatnya pukul 02.00 WIB saat dirinya dan keluarganya tertidur lelap. Kejadian yang diakibatkan oleh kompor ini membuat hampir semua rumahnya terbakar, untuk keluarganya masih terselamatkan.

Hal ini menjadikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang turut prihatin dan tergerak untuk turut meringankan beban mereka.

"Paginya kami langsung survai dan menyampaikan rasa duka yang mendalam. Hanya, kami belum dapat berbuat banyak karena masih digaris polisi" ujar Andi Kurniawan selaku eksekutif Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang.

Sampai berita ini diturunkan, kondisi rumah sudah dibersihkan dan mulai diperbaiki. Melalui Lazismu Kota Magelang, Muhammadiyah menyerahkan bantuan sebesar Rp. 15.690.800. Bantuan itu terkumpul atas donasi yang para dermawan yang digerakkan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah diwilayah Magelang selatan dan tengah. Selain itu, Lazismu Universitas Muhammadiyah Magelang juga turut menyerahkan melalui Lazismu Kota Magelang.

Solichin selaku Ketua PDM Kota Magelang, saat menyerahkan bantuan menyampaikan rasa duka atas musibah tersebut. Dirinya berharap, bantuan yang diberikan oleh Muhammadiyah nantinya dapat bermanfaat.

"Kami hanya mendoakan semoga keluarga bapak Yanto tetap dalam kesabaran dan bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala", pesannya.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut perwakilan dari Lazismu Kota Magelang, Pimpinan Cabang Aisyiyah Magelang Selatan dan juga Ketua RW setempat.
"Bantuan itu selain membantu untuk memperbaiki rumah yang terbakar, diharapkan juga dapat mengembalikan aktifitas biasanya yaitu buka warung geprek", jelas Andi Triyanto selaku ketua Lazismu Kota Magelang kepada redaksi suryawarta.com (15/06/20).

Andi Triyanto juga menyampaikan terimakasih kepada warga Muhammadiyah, simpatisan, PCM, PCA, dan juga donatur yang tidak bisa disebutkan satu persatu yang telah meringankan sebagian kecil beban musibah bapak Yanto.

"Terimakasih atas kepedulian Muhammadiyah kepada keluarga kami yang saat ini sedang diuji dengan musibah seperti ini. Kami hanya bisa menyampaikan doa, semoga Allah membalas kebaikan bapak dan ibu semuanya", ucapnya Yanto saat penyerahan bantuan oleh Muhammadiyah.

Kontributor : Fury Fariansyah


No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...