Feat

Penuh Haru, SMP Mutual Adakan Khutbah Wada' Dan Umumkan Kelulusan Secara Virtual

Foto : Wasiun selaku kepala SMP Mutual Kota Magelang saat memberikan sambutan dalam Khutbah Wada'Dan Pengumuman Kelulusan Siswa Kelas IX

SURYAWARTA.COM-Magelang Dari layar screen nampak berkaca-kaca wajah para siswa. Tidak hanya itu beberapa guru pun penuh haru. Inilah suasana saat khutbah wada' dan pengumuman kelulusan siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, Jumat (5/6/20).

"Kami cukup bangga, hari ini dalam segala keterbatasan bisa melaksanakan khutbah wada dan pengumuman kelulusan siswa kelas IX SMP Mutual Kota Magelang. Meski tak ada ujian nasional, namun saya mengapresiasi anak-anak tetap serius dalam belajar karena kita ada assessment", kata Wasi'un selaku kepala SMP Mutual dalam sambutannya.

Lebih lanjut, pria yang juga alumni UMMagelang ini memberikan pesan kepada 56 siswa yang hari ini telah dinyatakan lulus. Dirinya meminta kepada para siswa bahwa tetap memilih sekolah yang mengedepankan agama, karena itu bekal yang utama.

"Tetaplah solih dan solihah dan terus menatap masa depan dengan serius. Pilihlah sekolah yang mengedepankan agama agar kelak menjadi bekal dunia akherat", pesannya.

Dalam kesempatan yang sama, Solichin selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang mengapresiasi kegiatan tersebut. Ditengah keterbatasan dalam kondisi pandemi, SMP Mutual tetap kreatif dan memberikan yang terbaik untuk para siswa.

"Teruslah berkarya dalam segala kondisi, Mutual tetap harus mampu mencetak generasi emas", pintanya.

Nurul Fadhilah, salah satu guru SMP Mutual menyatakan rasa harunya. Dirinya mengatakan bahwa dulu saat datang menjadi bagian SMP Mutual kita sambut bahagia, dan kini kita hanya bisa menatap dalam layar.

"Air mata ini menjadi saksi. Kita hanya besa menatap dalam layar. Sukses anak-anakku", ucapnya dengan wajah berkaca-kaca.
Salah satu kelas IX yang mewakili, Bagus Shalih merasa berterima kasih kepada bapak ibu guru yang telah membimbingnya. Dirinya juga meminta agar doa terbaik untuk menatap masa depan selalu tercurahkan dari bapak ibu guru.

"Saya mewakili teman-teman kelas IX, doakan dan ridhoi kami bapak ibu, agar kami sukses dunia akherat", ucapnya.

Hadir pula dalam kesempatan yang sama Edy Sucahyo (Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PDM Kota Magelang), Yatino (Ketua Tim Pengembang SMP Mutual), dan juga Dian Nur Pratiwi (Ketua Komite SMP Mutual).

Kontributor ; Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penuh Haru, SMP Mutual Adakan Khutbah Wada' Dan Umumkan Kelulusan Secara Virtual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel