Feat

MIM Dupan Adakan Workshop Teacher's Quality Improvement

Keberlangsungan acara Workshop
SURYAWARTA.COM-Magelang Dalam menyiapkan pembelajaran tahun ajaran baru 2020/2021, MI Muhammadiyah Terpadu Harapan (MIM Dupan) Kota Magelang mengadakan Workshop Teacher's Quality Improvement. Kegiatan ini bertujuan untuk kembali meningkatkan kwalitas guru dan karyawan.

Selama 3 hari (16-18/07/20), para guru dan karyawan mendapatkan materi sebagai suplemen untuk mengupgrade kompetensi. Hadir pula dalam kegiatan ini sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang Drs. Yatino dan juga Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PDM Kota Magelang, S. Edy Sucahyo, SE, ST, MT.

Dalam sambutannya, Edy mengapresiasi atas terselenggaranya worksop tersebut. Dirinya mengatakan bahwa workshop seperti ini sangat penting, karena kompetensi seorang guru harus selalu diupgrade.

"Kegiatan semacam ini harus diperhatikan, karena melalui workshop seperti ini dapat mengupgrade kompetensi para guru dalam membangun inovasi dan kreatifitas pembelajaran", terangnya.

Drs. Yatino juga menyampaikan bahwa guru MIM Dupan harus cerdas dan profesional. Sehingga dalam membawa amanah pendidikan selalu menghasilkan pendidikan yang berkwalitas.

"Kerja cerdas dan profesional harus menjadi karakter guru dan karyawan MIM Dupan. Pasalanya, pendidikan hari ini harus mampu bersaing dan melihat kondisi pasar", ucapnya dihadapan peserta saat membuka workshop.

Tiga materi besar yang diusung dalam workshop kali ini adalah Pengelolaan Pembelajaran Pada Masa Pandemi oleh Isroah, M.SI (pengawas madrasah), Media Pembelajaran Berbasis Teknologi oleh Teguh Sugiharto, S. Pd (Tim IT SMK Muhammadiyah Kota Magelang), dan Etos Kerja Profesional oleh Salamun, M. PdI (Sekretaris PGRI Kota Magelang)

Diakhir acara, Andi Triyanto, M.SI sslaku Ketua Komite MIM Dupan berharap setelah acara ini selesai para guru dapat melahirkan karya yang lebih baik.

"Terus semangat dan semoga dengan workshop kali ini MIM Dupan lebih maju menuju madrasah rujukan", pintanya.

Senada, Kepala MIM Dupan Nina Agustien, S. Pd merasa bersyukur acara dapat berjalan lancar. Diharapkan kebersamaan terus terjaga.

"Bangunlah soulmate diantara kita, sehingga kenyamanan bekerja mampu membawa profesionalitas kerja yang mengantarkan mutu terbaik", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MIM Dupan Adakan Workshop Teacher's Quality Improvement"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel