Feat

MIM Dupan Tutup MATSAMA Dengan Terbangkan Balon Cita-Cita


Kepala Madrasah dan para guru saat menerbangkan balon cita-cita dalam penutupan Matsama
SURYAWARTA.COM-Magelang Tahun ajaran baru 2020/2021 telah dimulai. Akan tetapi, pandemi Covid-19 pun belum berakhir. Sehingga madrasah atau sekolah mengadakan pembelajaran melalui virtual atau daring. Termasuk MI Muhammadiyah Terpadu Harapan (MIM Dupan) Kota Magelang dalam melaksanakan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama),  Senin-Rabu (13-15/07).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala madrasah, Nina Agustien, S. Pd. Dengan menggantikan konten vidio dan praktik langsung, para siswa mengikuti Matsama selama 3 hari.

"Serangkaian Matsama kali ini diawali dengan perkenalan guru karyawan madrasah, pengenalan lingkungan sekolah, dan juga pembaca tata tertib madrasah yang dikonsep secara virtual semuanya", terangnya disela kegiatan.

Lanjutnya, bahwa para siswa juga diajak untuk mensukseskan program go green madrasah dengan menanam aglonema didalam pot yang akan dibawa saat masuk sekolah secara tatap muka nantinya.

"Selain itu kami juga menyuguhkan talent show dengan menampilkan bakat-bakat siswa sehingga dapat memotivasi adik-adik kelasnya", jelas Nina.

Nina juga memaparkan bahwa para calon siswa yang mengikuti Matsama diminta menuliskan cita-cita dan harapan yang dikirimkan melalu watshap wali kelas dan disalin dalam selembar kertas. 

"Cita-cita dan harapan anak-anak kami salin  diselembar kertas dan kami gantungkan dalam balon udara yang kami terbangkan di madrasah sebagai rangkaian penutupan", imbuhnya.

Pungkasnya, Nina berharap pandemi ini segera selesai dan proses pembelajaran bisa tatap muka. Dirinya siap melaju dan melayani dengan maksimal.

"Dengan pelayanan pendidikan yang baik, semoga nantinya MIM Dupan bisa menjadi madrasah rujukan di Kota Magelang", pintanya

Kontributor : Azis/ Fur

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MIM Dupan Tutup MATSAMA Dengan Terbangkan Balon Cita-Cita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel