Feat

Drive Thru MPLS : Cara Unik SD Muhammadiyah Inovatif Sapa Siawa Baru

Salah satu wali murid dan calon siawa baru saat mengambil buku dengan model drive thru di SD Muhammadiyah Inovatif
SURYAWARTA.COM-Magelang Selalu ada cara unik yang dilakukan sekolah dalam menyambut tahun ajaran baru dan menyapa para calon peserta didik baru. Salah satunya adalah SD Muhammadiyah Inovatif, Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah.

Kali ini Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ditahun ajaran baru 2020/2021 masih dalam bentuk virtual. Hal ini karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Meski dalam bentuk virtual, SD Muhammadiyah Inovatif membuat cara unik perkenalan calon siswa baru dengan para guru karyawan dengan model drive thru. Para calon siswa disapa oleh para guru dan karyawan dengan cara cukup dikendaraan.
"Selasa, 14 Juli 2020 ada yang berbeda, para guru dan karyawan stand by didepan sekolah untuk menyapa para siawa dengan cara drive thru. Cukup dikendaraan, kami menyerahkan bingkisan dan buku pelajaran sebagai persiapan pembelajaran di tahun ajaran baru", jelas Samsul Huda selaku Kepala Sekolah.

Lebihlanjut, Samsul menambahkan bahwa sisten drive thru kali ini bukan hanya siswa baru, namun semua siswa dari kelas 2-6.

"Setidaknya ini bisa menjadi pelipur kerinduan anak dengan sekolah", terang pria alumnua Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMagelang).

Tambahnya, sekolah menyiapkan bingkisan sebagai kado terindah untuk siswa-siswi. Ini bukti rasa sayang para guru dengan siswa-siswi yang lama tak bertemu.

"Semoga dengan model drive thru bisa menjembatani kedekatan psikologis guru dan siawa", pintanya.

Kontributor : Fury Fariansyah


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Drive Thru MPLS : Cara Unik SD Muhammadiyah Inovatif Sapa Siawa Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel