Ditunjuk Dinsos, PKK Prajegsari Produksi 1700 Face sheild

 


SURYAWARTA.COM-Magelang Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum kunjung usai tidak menyurutkan kreatifitas ibu-ibu PKK Desa Prajegsari Tempuran Magelang. Kali ini para ibu-ibu PKK Prajegsari ditunjuk oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kab. Magelang untuk memproduksi face sheild sebanyak 1700 buah dengan pendampingan secara penuh. Mulai dari pendampingan pelatihan hingga pendanaan yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat.

Sonya Kusuma Rahmawati, selaku ketua PKK Prajegsari mengatakan bahwa program tersebut merupakan sinergitas antara Dinas Sosial Kab. Magelang dan ibu-ibu PKK di Desa Prajegsari.

"Hal ini tentu kami respon positif dan kita koordinasikan dengan ibu-ibu PKK. Kita ditargetkan dapat membuat face sheild sebanyak 1700 biji yang nantinya akan diambil oleh Dinas Sosial untuk dibagikan kepada masyarakat", terangnya.

Lebihlanjut, dirinya menyampaikan bahwa ada 10 ibu-ibu PKK dan 4 ibu-ibu Aisyiyah yang terlibat dalam pembuatan face sheild tersebut. Nantinya akan dikerjakan selama beberapa hari kedepan mulai pagi hingga dhuhur.

"Pertama kami didampingi oleh perwakilan dari Dinsos sebanyak 2 orang untuk memberikan pelatihan", ujarnya kepada redaksi suryawarta, (26/08/20).


Dengan adanya kegiatan tersebut, Sonya kembali mengatakan bahwa selain menambah keterampilan ibu-ibu PKK Prajegsari juga dapat menguatkan rasa peduli dan silaturahmi.


"Semoga ini menjadi bermanfaat dan ibu-ibu PKK menjadi terampil", pinta perempuan yang juga istri dari Kepala Desa Prajegsari.


Hadir pula dalam pelatihan ini, Andrian Pramujito selaku Ketua Karang Taruna Tempuran yang turut mendampingi program tersebut. Dirinya mengatakan bahwa program ini juga bagian dari pendampingan dari PKK Melenial yang baru saja dibentuk oleh Camat Tempuran. 


"Selama ini PKK lebih akrab dengan ibu-ibu. Padahal tidak, justru remaja juga bisa dilibatkan guna mereka dapat diberdayakan. Salah satunya adalah dibentuknya PKK Melenial yang terdiri dari para remaja", ungkapnya.


Pria yang akrab disapa Pram ini juga mengatakan bahwa saat ini telah dibentuk PKK melenial. Salah satu struktur yang ada adalah Pokja II yang membidangi pendidikan dan keterampilan.

"Saya merasa senang bisa turut mendampingi program pembuatan face sheild yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK Prajegsari. Semoga bermanfaat dan tetap berlanjut", pungkasnya yang membidangi Pokja II di PKK Melenial Kec. Tempuran.

Kontributor : Fury Fariansyah

No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...