-->

Feat

SMP Mutual Adakan Mutual Coffe Break Part III

 


SURYAWARTA.COM-Magelang, Kamis (27/08/20), SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang  kembali menyelenggarakan Mutual Coffe Break Part III. Kegiatan ini menjadi wadah evaluasi dan sharing wali kelas dalam mendampingi para siswa-siswi. Dengan protokol Covid-19, kesempatan kali ini sekolah menghadirkan psikolog sebagai narasumber, Dr. Riana Mashar, M. Si


"Pendidikan itu bagaikan landasan pesawat. Agar pesawat dapat terbang tinggi, maka harus dipacu dilandasan yang panjang. Begitulah pendidikan, kita harus melalui proses panjang agar menemukan formulasi terbaik", jelasnya dalam mengisi acara tersebut.


Perempuan yang juga menjadi dosen di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta tersebut juga menyampaikan tentang bagaimana memahami karakter dan pola pendidikan berbasis daring. Pasalnya, jika pendidik tidak peka dan sensitif tentang perkembangan anak, maka pembelajaran daring hanya bersifat tranfser of knowledge.


"Ada peran-peran pendidikan yang hilang, khususnya tentang karakter" pesannya.


Dalam kesempatan ini, perempuan yang akrab disapa Riana memberikan model pendampingan anak dengan konsep Teacher Coaching. 


Nurul Fadhila selaku Wakil Kepala Bidang Penjaminan Mutu menyampaikan terimakasih kepada pembicara atas kesempatan ilmunya. Dengan metode Teacher Coaching, dipraktekkan langsung oleh para wali kelas semoga nanti bisa diterapkan kepada siswa sehingga mampu meningkatkan motivasi dan perkembangan belajar siswa.


"Alhamdulillah, sebanyak 17 peserta dari unsur wali kelas bisa mengikuti dan sharing beberapa waktu dalam mendampingi para siswa ditengah pandemi yang menjalankan pembelajaran daring", jelasnya.


Diakhir acara, Wasi'un selaku kepala sekolah menegaskan bahwa pendidik harus lebih aktif dan sensitif. Sehingga peran mengantarkan pendidikan lebih maksimal meski tantangannya luar biasa.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "SMP Mutual Adakan Mutual Coffe Break Part III"

  1. Took me time to understand all of the comments, but I seriously enjoyed the write-up. It proved being really helpful to me and Im positive to all of the commenters right here! Its constantly nice when you can not only be informed, but also entertained! I am certain you had enjoyable writing this write-up. cialde caffè

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel