Qurban Ditengah Pandemi, SMP Mutual Berkolaborasi Dengan Lazismu

Humas SMP Mutual (peci merah) saat turut penyerahan simbolis kepada perwakilan warga kampung pemulung

SURYAWARTA.COM-Magelang Pandemi Covid-19 membuat tatanan yang terus berubah. Salah satunya saat ini ketika umat Islam merayakan Idul Adha 1441 H. Pelaksanaan shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban dengan pertimbangan social distancyng  membuat umat Islam melaksanakan shalat Id dirumah masing-masing dan juga mengurangi penyembelihan hewan qurban secara berkerumun. Seperti halnya SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang yang biasanya melaksanakan shalat Id disekolah dan penyembelihan hewan qurban yang menjadi bagian edukasi dan menanamkan karakter kepada para siswa ditiadakan. Sehingga, saat ini SMP Mutual Kota Magelang mengalihkan program qurban bersinergi dengan Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang. 

"Kami taat dan patuh dengan instruksi PP Muhammadiyah untuk melaksanakan program qurban bersinergi dengan Lazismu", terang Wasi'un selaku kepala sekolah.

Jelasnya, SMP Mutual menghimbau kepada seluruh wali murid untuk bisa menyalurkan qurbannya melalui Lazismu Kota Magelang.

"Terimakasih kepada Lazismu Kota Magelang yang telah memberikan kesempatan SMP Mutual untuk bersinergi", ucapnya.

Dalam kesempatan ini, hewan qurban yang dikelola oleh Lazismu ada yang dikemas dalam kaleng dengan bentuk Rendangmu dan juga ada yang dikelola langsung dan dibagikan diwilayah Kota Magelang.

"Terimakasih kepada para wali murid yang telah mempercayakan qurbannya melalui SMP Mutual dan Lazismu yang telah berkenan untuk membangun sinergi", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...