-->

Feat

Wujudkan Tempat Ibadah Yang Nyaman, Lazismu Kota Magelang Bantu Pembangunan Mushola Al Amin

 

SURYAWARTA.COM-Magelang Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang merupakan lembaga zakat yang dikelola secara profesional. Sebagai unsur pembantu pimpinan Muhammadiyah, Lazismu berkhidmad untuk umat dalam mengelola dana umat. Salah satu pilar Lazismu yang menjadi bidang garap adalah konsen diranah keagamaan. Kali ini Lazismu mentasyarufkan amanah umat untuk membantu pembangunan mushola Al Amin yang dibangun oleh masyarakat di Kampung Bojong, Jurangombo Selatan, Magelang Selatan, Kota Magelang.


Dalam pentasyarufan kali ini Lazismu didampingi oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Magelang Selatan.


Andi Kurniawan selaku Amil Lazismu mengatakan bahwa penyerahan bantuan pembangunan Mushola Al Amin ini deserahkan langsung kepada panitia pembangunan bapak Sopiyan.


"Kami didamping sekretaris PCM Magelang Selatan dan juga Ketua PCA Magelang Selatan", katanya.


Andi Triyanto selaku Ketua Lazismu menuturkan bahwa Lazismu merupakan lembaga zakat infaq shodaqoh yang dikelola oleh Muhammdiyah. Namun, dalam pentasyarufan kami tak pernah membeda-bedakan. Asalkan sesuai asnaf, apalagi ini pembangunan tempat ibadah maka kami tasyarufkan sebagaimana pengajuan panitia.


"Semoga ini menjadi jariyah yang terus mengalir para muzakki dan muhsinin yang mengamanahkan hartanya melalui Lazismu", terangnya kepada redaksi suryawarta, Rabu (30/09/20).


Lebihlanjut, sebagai syiar persyarikatan dan dakwah Muhammadiyah masyarakat maka kami menggandeng PCM dan PCA setempat.


"Terimakasih PCM dan PCA yang selalu bersinergi dalam dakwah keumatan", ucapnya.


Selain itu, Sopyan yang menjadi Ketua Panitia Pembangunan Mushola Al Amin mengucapkan terimakasih kepada Lazismu yang telah turut membantu dalam penyelesaian pembangunan fisik. Nantinya dirinya berharap mushola tersebut dapat digunakan sebagai sarana ibadah bagi masyarakat sekitar.


"Terimakasih Lazismu yang telah turut membantu. Semoga apa yang sudah tertunaikan menjadi amal baik dan jariyah para donatur serta muzakki yang mengamanahkan hartanya melalui Lazismu dan tertasyarufkan dalam pembangunan mushola ini", ulasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wujudkan Tempat Ibadah Yang Nyaman, Lazismu Kota Magelang Bantu Pembangunan Mushola Al Amin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel