-->

Feat

MDMC Mendapat Penghargaan Dari BNPB

 

Doc : MDMC PP Muhammadiyah

SURYAWARTA.COM-Jakarta Muhammdiyah Disaster Management Center (MDMC) telah mendapatkan penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Hal ini senada diungkapkan oleh Ketua MDMC, Budi Setiawan. Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan saat acara Puncak Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) di Gedung BNPB, Selasa (13/10/20).


Penyerahan langsung tersebut diberikan kepada Bendahara MDMC PP Muhammadiyah, Siti Marhamah oleh Ketua BNPB, Doni Monardo.


Budi Setiawan merasa bersyukur atas penghargaan tersebut. Artinya MDMC mampu menjalankan amanah persyarikatan menjadi Lembaga Penanggulangan Bencana yang aktif bergerak dibidang kemasyarakatan dan melayani aktif dalam upaya pencegahan dan kesiapsiagaan menghadapi bencana.


"MDMC sebagai lembaga yang berbasis masyarakat, terus peduli dalam menghadapi bencana. Tentu disinilah peran MDMC bersama relawan dalam mengorganisasikan kesiapan dalam bencana apa pun", katanya.


Sementara itu, Budi Santoso selaku koordinator devisi Pengurangan Resiko Bencana mengatakan terkait penghargaan tersebut, sudah selayaknya MDMC mendapatkan penghargaan tersebut. Pasalnya sudah sejak tahun 2015 aktif dalam memberikan edukasi pengurangan resiko bencana di Indonesia.


"Kita telah menjalankan program PRB berbasis pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sosial melalui satuan pendidikan dari TK hingga Perguruan Tinggi", jelasnya.


Dikatakan kembali, bahwa kiprah MDMC selama ini selalu bersinergi dengan Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) dan juga Majelis Pembina Kesehatan Umat (MPKU).

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MDMC Mendapat Penghargaan Dari BNPB"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel