-->

Feat

Sambut Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi, Ini Pesan Sekretaris PP Muhammadiyah


SURYAWARTA.COM-Jakarta Umat Islam di Indonesia memperingati dua peristiwa bersejarah dibulan oktober 2020. Diantaranya adalah sumpah pemuda dan maulid nabi Muhammad SAW pada tanggal 12 Rabbiul 1442 H yang bertepatan di 29 Oktober 2020 yang masih dalam suasana pandemi. 


Saat ini, sudah delapan bulan berlalu pandemi Covid-19. Pun Muhammdiyah, selalu andil dan turut dalam menyelesaikan persoalan bangsa tersebut.


Dikutip dari pwmu.com, Prof. Abdul Mu'ti, MEd selaku sekretaris Pimpinan Pusat (PP) Muhammdiyah menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang terpenting untuk dikenang adalah meneladani kepribadian Nabi Muhammad SAW yang sangat kuat.


"Pribadi yang sangat kuat dalam diri nabi Muhammad SAW adalah kesabaran dan keteguhan dalam membawa misi kerisalahan. Dalam menghadapi umat, banyak tantangan dan persoalan yang harus diselesaikan", ujarnya, Selasa (26/10/20).


Dikatakannya, maka masyarakat untuk tidak melaksanakan acara ceremonial dengan menghadirkan banyak orang. Pasalnya saat ini masih berstatus pandemi.


"Perayaan sebaiknya dilaksanakan secara sederhana. Yang terpenting adalah berusaha menjadikan uswah untuk pribadi kita dan masyarakat", pesannya.


Tak lupa juga dirinya mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda dan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai keteladanan serta spirit persatuan kesatuan dalam menjadi warga negara Indonesia.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sambut Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi, Ini Pesan Sekretaris PP Muhammadiyah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel