-->

Feat

87 Kader IMM Turut Pantau Pilkada Kota Magelang

 

Foto : Para kader IMM Magelang saat rekap laporan pemantauan

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebanyak 87 kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Magelang diterjunkan untuk turut menjadi Relawan Pemantau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kota Magelang secara independen, Rabu (09/12/20).

Ahmad Fauzi selaku Ketua IMM Magelang mengatakan bahwa para relawan tersebut terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang sehingga keberadaannya legal. 

"Kami terdaftar di KPU, sebagai bentuk legal formal para relawan mendapat Id Card yang dipakai saat pemantauan dimasing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS)", jelasnya.

Dikatakannya, keterlibatan teman-teman IMM sebagai relawan pemantau pilkada Kota Magelang ini menjadi ajang pendidikan politik.

"Sangat disayangkan kalau dilewatkan, hal seperti ini tidak akan kita dapatkan dibangku kuliah", tambahnya.

Lebihlanjut, Fauzi mengatakan bahwa kegiatan ini bekerjasama dan didampingi oleh Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang.

Iwan Indarto selaku Sekretaris LHKP PDM Kota Magelang membenarkan hal tersebut. IMM yang menjadi kader Muhammadiyah di Perguruan Tinggi, memiliki idealisme tinggi diharapkan dapat bersikap independen.

"Teman-teman IMM memantau sejauhmana kelancaran Pilkada di Kota Magelang. Termasuk kepatuhan dalam menjalankan protokol kesehatan di Pilkada tahun ini yang masih dalam pandemi", tuturnya.

Ujarnya, bahwa hasil pemantauan dilapangan nantinya akan dilaporkan kepada KPU selaku penyelenggara Pilkada sesuai dangan hasil pemantauan dilapangan secara utuh. Nantinya diharapkan dapat menjadi masukan, kritik, dan saran agar penyelenggaraan Pilkada dimasa mendatang bisa lebih baik.

"Terimakasih kerjasama teman-teman IMM Magelang, semoga langkah ini bermanfaat sebagai wujud keterlibatan Muhammdiyah dalam politik kebangsaan", ucapnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "87 Kader IMM Turut Pantau Pilkada Kota Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel