-->

Feat

MPS Bersinergi Berdayakan Panti Asuhan Produksi Masker

SURYAWARTA.COM-Nasional  Muhammdiyah Covid-19 Command Canter (MCCC) kali ini telah bekerjasama dengan lembaga nirlaba yang bergerak dibidang fashion. Tergabung dalam Indonesia Fashion Chamber (IFC), mereka mencanangkan pemberdayaan masyarakat dalam pengadaan masker.

Dipusat Syiar Digital Muhammadiyah, Kamis (10/12/20) secara simbolis diawali dengan penyerahan mesin jahit sejumlah 10 buah kepada Majelis Pelayanan Sosial (MPS), hadir pula dalam kesempatan tersebut perwakilan MCCC dan Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Wilayah Muhammdiyah (PWM) Yogyakarta.

"MPS mengapresiasi atas kerjasama ini. Semoga dapat memberdayakan Panti Asuhan dengan harapan bisa mandiri secara ekonomi", kata Ridwan Furqoni selaku perwakilan MPS.

Sementara itu, Lia Mustafa selaku sekjen IFC mengatakan bahwa masker saat ini menjadi kebutuhan. Kami mendukung sekali gerakan memakai masker.

"Pakaian sekarang nomer sekian dibandingkan dengan masker. Bisa jadi pakaian boleh tidak ganti, namun masker harus ganti", ujarnya.

Nantinya, MPS siap untuk memberikan pelatihan kepada panti-panti asuhan Muhammadiyah untuk membuat masker sederhana hingga desain-desainnya yang menarik.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " MPS Bersinergi Berdayakan Panti Asuhan Produksi Masker"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel