-->

Feat

Gunung Ile Lewotolok Meletus, Muhammdiyah Respon Cepat

 

Ketua MDMC Lembata menyapa pengungsi

SURYAWARTA.COM-Nasional   Minggu (29/11/20), Gunung Ile Lewotolok yang ada di Kab. Lembata Nusa Tenggara Timur (NTT) meletus. Dihimpun dari data Muhammdiyah Disaster Management Center (MDMC), ada 9 desa terdampak yang harus mengungsi. Diantaranya di Kecamatan Ile Ape dan Ile Ape Timur. 

Melalui Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), Muhammdiyah bergerak cepat diantaranya adalah Nasyiatul Aisyiyah dan Pemuda Muhammadiyah. Dalam respon bersama One Muhammdiyah One Respon (OMOR), mereka menghimpun dana dan menyalurkan berbagai bantuan. 

Faridah Ningsih selaku Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kab. Lembata mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan penggalangan dana dan bantuan disalurkan kepada warga yang mengungsi.

Dikatakan olehnya, warga lebih banyak mengungsi ditempa saudaranya. Bukan di posko-posko yang sudah ada.

"Kami sudah menggalang donasi dan sudah langsung ditasyarufkan dititik pengungsian tepatnya di desa Tapolangu", katanya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kab. Lembata Rasyid Abdul Jalal mengatakan pihaknya fokus penggalan dana dan menunggu kebijakan dari pihak terkait.

"Kami berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Nantinya juga akan menunggu personil lainnya" ucapnya. 

Dikonfirmasi, Budi Setiawan selaku ketua MDMC PP Muhammadiyah membenarkan atas koordinasi dengan MDMC setempat. Dirinya juga mengatakan akan terus mengasisteni MDMC NTT.

" Kami salut atas semangat rekan-rekan MDMC NTT. Secara personil memang tidak banyak, namun langsung tanggap", ucapnya.

Dikatakan kembali, personil MDMC tetap koordinasi dengan pihak BPBD setempat.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gunung Ile Lewotolok Meletus, Muhammdiyah Respon Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel