-->

Feat

Bersama Ikwam, SMP Mutual Gerakkan Program Ta'awun Peduli Merapi

 

SURYAWARTA.COM-Magelang Berbagi tak harus menunggu kaya. Gerakan Ta'awun (tolong-menolong) bisa digerakkan dengan bersama-sama. Itulah yang dilakukan oleh Ikatan Wali Murid (Ikwam) SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang dalam melaksanakan program positif saat  Gunung Merapi berstatus Siaga III sehingga beberapa lansia harus mulai diungsikan. 

Beberapa waktu lalu, Ikwam SMP Mutual menyerahkan bantuan sebagai bentuk empati kepada para pengungsi merapi. Dari hasil open donasi, maka bantuan yang diwujudkan dalam bentuk barang tersebut diserahkan dibeberapa titik pengungsian di Magelang.

Wasi'un, M. PdI selaku kepala sekolah, saat ditemui dalam melepas keberangkatan penyerahan bantuan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ikwam. Menurutnya, kiprah Ikwam terus bergeliat meskipun pandemi masih belum berlalu.

"Kami salut dengan gerakan Ikwam, meski pandemi namun kegiatan positif selalu berjalan. Salah satunya menggerakkan wali murid yang lain dalam mengasah empati saat saudara kita sekarang ini berada di pengungsian karena status merapi", katanya kepada jurnalis suryawarta.com, Sabtu (5/12/20).

Lanjutnya, Wasi'un juga mengucapkan terimakasih kepada Komite dan Ikwam yang sudah membangun komunikasi positif dan menjadi tangan panjang sekolah dalam membantu saudara-saudara kita di pengungsian.

"Kita serahkan di empat titik pengungsian yang ada di Mertoyudan dan Muntilan Kab. Magelang", Kata Bu Evin salah satu pengurus Ikwam SMP Mutual.

Tambahnya, bantuan yang diserahkan berupa alat mandi, makanan ringan, dan juga pakaian dalam.

"Terimakasih kepada para donatur yang sudah mendonasikan dan mendukung program Ikwam kali ini. Semoga dibalas oleh Allah SWT atas amal baik bapak ibu semuanya", tuturnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bersama Ikwam, SMP Mutual Gerakkan Program Ta'awun Peduli Merapi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel