-->

Feat

Kembangkan Potensi Ekonomi Muhammdiyah, PDM Kota Magelang Lounching Roti Gembong Gembul

 

Foto : Launching Outlet Roti Gembong Gembul di Jl. Tentara Pelajar Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebagaimana keputusan Muktamar Muhammdiyah Ke-47 di Makasar, salah satu keputusannya adalah pengembangan pilar ekonomi Muhammdiyah. Sebagai bentuk komitmen organisasi,  Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang terus bergerak dalam pengembangan potensi ekonomi Muhammdiyah. Kali ini adalah pengembangan dibidang kuliner. Demikian kata H. Solichin, S. Ag selaku Ketua PDM Kota Magelang.

Dirinya mengatakan, dilaunchingnya Outlet Roti Gembong Gembul adalah bagian dari implementasi pengembanan dakwah Muhammadiyah dibidang ekonomi.

"Melalui Majelis Ekonomi PDM, Muhammdiyah menggandeng PT. MGD Food Indonesia untuk bekerjasama dalam mengelola manajemennya", ulasnya. 

Lanjutnya, bahwa pembukaan outlet baru ini pertama di Kota Magelang. Harapannya, nantinya outlet bisa dikembangkan dan lebih dari satu.

"Kader Muhammadiyah harus punya trobosan-trobosan sesuai bidangnya. Selain dakwah dibidang keagamaan, pendidikan, kesehatan, ekonomi harua digerakkan", katanya.

Terpisah, disampaikan oleh Rifqi Muhammad, Ph.D selaku bendahara PDM dalam wabbinar sebelumnya, Muhammdiyah membuka penyertaan saham untuk warga Muhammadiyah maupun simpatisan. Nantinya, setiap 3 bulan sekali akan ada pembagian hasil penanaman saham.

"Kami juga membuka wakaf produktif, hasilnya akan diserahkan dan dikelola oleh Lembaga Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu). 

Jelasnya, bahwa masing-masing saham Rp. 250.000,- perlembar dan juga Rp. 100.000,- untuk wakaf produktif.

Beralamatkan di Jl. Tentara Pelajar Kota Magelang, Selasa (22/12/20) sudah resmi dibuka sampai sekarang. 

Nafisa Nadya selaku CEO PT. MGD Food Indonesia pun bercerita bahwa Roti Gembong Gembul cukup enak, lembut, dan harganya terjangkau. 

"Semoga bisa berjalan dengan baik dan menjadi unit usaha Muhammdiyah yang bermanfaat untuk warga Muhammadiyah maupun masyarakat Kota Magelang pada umumnya", pintanya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kembangkan Potensi Ekonomi Muhammdiyah, PDM Kota Magelang Lounching Roti Gembong Gembul"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel