-->

Feat

Anggota MDMC Kota Magelang Turut Hijaukan Kendeng Hill


SURYAWARTA.COM-Magelang Sebanyak 9 personil relawan Muhammdiyah Kota Magelang yang tergabung dalam Muhammdiyah Disaster Management Center (MDMC) turut terjun dalam kegiatan penghijauan di Kendeng Hill, Desa Kalisalak Kec. Salaman Kab. Magelang yang digawangi oleh Aisyiyah Kab. Magelang. Kegiatan ini merupakan bagian dari mitigasi bencana dan langkah penghijauan.

Abdul Qodir, salah satu anggota MDMC yang turut giat dalam kegiatan ini mengatakan bahwa keterlibatan dari rekan-rekan relawan MDMC Kota Magelang merupakan budaya di Muhammdiyah. Selalu bersama-sama dalam kebaikan.

"Jadi kita bergerak dalam kebaikan tak perlu dibatasi teritorial", ujarnya.

Tambahnya, dalam kegiatan ini MDMC Kota Magelang mengerahkan 9 personil dan juga 1 ambulan.

"Alhamdulillah, kita bisa bersama-sama dalam menebar kebaikan. Semoga ikhtiar ini menjadi langkah Muhammdiyah dalam peduli lingkungan", ucapnya.

Dikutip dari wartamagelang.com, Taryati selaku Ketua Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Aisyiyah Kab. Magelang mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan peringatan  Hari Tanam Pohon Indonesia (HTPI) dan Bulan Menanam Pohon Nasional serta peringatan Milad Muhammdiyah Ke-108.

"Kita menanam 500 bibit Albasia, Gayam, dan Beringin. Kegiatan ini dilaksanakan sabtu, (26/12) kemarin", terangnya.

Dikatakannya, peserta yang iku penanaman kali ini diantaranya adalah LLHPB Aisyiyah, OPRB Katana Kalisalak, Kelompok Pelestari Alam, KOKAM, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhammdiyah, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Disaster Unimma, dan juga Pramuka Saka Bhayangkara Salaman.

"Kita juga melibatkan Lazismu, MDMC Kabupaten dan Kota Magelang", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Anggota MDMC Kota Magelang Turut Hijaukan Kendeng Hill"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel