-->

Feat

SMK Muhammadiyah Kota Magelang Terpilih Menjadi Penyelenggara Tes TEOIC

SURYAWARTA.COM-Magelang Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada tahun 2020 telah meluncurkan program Test Of English International Communication (TOEIC). Program ini bertujuan untuk mengukur kesiapan para siswa SMK dalam menghasilkan internasional assessment tes untuk mewujudkan SDM Indonesia yang unggul.

SMK Muhammadiyah Kota Magelang merupakan satu-satunya sekolah jenjang SMK yang ditunjuk di wilayah Kota Magelang. Sehingga, pada kesempatan ini dimanfaatkan secara maksimal.

Nunik Listianingrum, S. Pd selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 81 peserta, Senin (7/12/20). Pelaksanaan tetap sesuai dengan mematuhi protokol kesehatan dan dibagi menjadi 2 gelombang.

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar. Semoga nantinya hasil tes ini bermanfaat untuk anak-anak", ujarnya.

Saat dikonfirmasi tim jurnalis suryawarta, perempuan yang akrab sapaannya Nunik ini menjelaskan bahwa dengan adanya tes tersebut dapat menambah daya saing lulusan. Pasalnya, dengan sertifikat TOEIC akan memberikan bekal pengalaman bahasa internasional.

Atiningsih, S. Pd selaku kepala sekolah merasa bersyukur atas kesempatan sekolahnya ditunjuk langsung oleh Direktorat SMK, menurutnya kepercayaan yang baik itu menjadi strategi yang terus membawa kemajuan sekolah.

"SMK Muhammadiyah Kota Magelang satu-satunya sekolah jenjang SMK di Kota Magelang yang ditunjuk untuk mengadakan tes TOEIC. Semoga kepercayaan ini terus berlanjut sehingga membawa SMK menuju sekolah yang berdaya saing", ucapnya.

Jelasnya, dengan program tersebut diharapkan para siswa bisa mengenal English Asesment Test sebagai pengalaman dilapangan dalam persaingan kerja.

"Terimakasih atas kepercayaan Direktorat SMK kepada SMK Muhammadiyah Kota Magelang. Semoga lulusan SMK Muhammadiyah lebih berkwalitas  dan mempunyai daya saing didunia kerja nantinya", pintanya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SMK Muhammadiyah Kota Magelang Terpilih Menjadi Penyelenggara Tes TEOIC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel