-->

Feat

Adakan Inova Talent Show, Siswa Diajak Mengasah Bakatnya

 

Foto : Dok pengiriman online Inova Talent Showhow

SURYAWARTA.COM-Magelang Setiap anak punya potensi yang berbeda. Kecerdasan mereka tidak bisa disamakan sehingga mereka punya kecerdasan yang khas sebagai ciri dari kemampuan masing-masing siswa. Ini adalah wujud bahwa setiap anak adalah hebat. Demikian kata kepala SD Muhammadiyah Inovatif Mertoyudan Kab. Magelang, Samsul Huda, S. PdI saat ditemui dalam pers rilis kegiatan Inovatif Talent Show.

Dirinya mengatakan bahwa dalam memasuki pembelajaran semester genap kali ini sekolah memberikan stimulus aksi pengembanan bakat siswa melalui ajang "Inova Talent Show".

"Dalam masa pandemi dan mengharuskan pembelajaran dengan online, kita sisipi kegiatan yang membuat siswa tidak jenuh. Kegiatan ini mengawali disemester genap 2020/2021", katanya

Lanjutnya, kegiatan ini dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 4-9 Januari 2021. Kegiatan yang diikuti oleh siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 ini dilaksanakan secara online.

"Cabang lomba yang kita laksanakan diantaranya ; story telling, khitobah, adzan, pranata acara, tembang macapat, menggambar, sambung ayat, enterpreneur kids, menari tradisional, qiro'ah, dan murotal", jelasnya.

Dikatakan, teknis lomba anak mengirim hasil karyanya dengan menandai media sosial sekolah. Adapun para siswa berhak memilih untuk mendaftar dirinya 2 cabang lomba.

"Selain memberikan ruang ekspresi siswa, kegiatan ini dapat mengasah bakat siswa yang mungkin belum tergali secara utuh", terangnya

Pria alumnus FAI Unimma ini kembali menambahkan bahwa dari hasil karya yang dikirim oleh para siawa, masing-masing cabang lomba diambil 3 pemenang yaitu juara I, II, dan III.

"Alhamdulillah, sudah kita umumkan hasilnya pada Ahad (17/01/21). Para juara mendapatkan sertifikat, piala dan uang pembinaan", ucapnya kepada Jurnalis surya-warta.com, Kamis (21/01/21).

Harapannya, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memacu motivasi siawa untuk terus berprestasi. Mengasah kompetensi dan bakat diri siawa sehingga lahir para juara-juara sesuai dengan bakat yang dimiliki siawa.

"Semoga menjadi inspirasi para siawa lain untuk terus mengasah prestasi", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Adakan Inova Talent Show, Siswa Diajak Mengasah Bakatnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel