-->

Feat

Bekali Lulusan Berdaya Saing, 125 Siswa SMK Muhammadiyah Kota Magelang Terima Sertifikat TOEIC

 

Foto : Kepala Sekolah (memakai batik) saat penyerahan penghargaan 3 besar

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebanyak 125 siswa SMK Muhammadiyah Kota Magelang menerima sertifikat Test Of English Internasional Communication (TOEIC) yang diselenggarakan oleh Direktorat SMK dibawah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Penyerahan ini dilakukan oleh sekolah setelah para siswa mengikuti test beberapa waktu lalu.

Atiningsih, S. Pd selaku kepala sekolah merasa bersyukur atas hasil yang diraih oleh para siswa. Pasalnya, dari target peserta se-Indonesia 4.500, ada pendaftar sebanyak 11.000 peserta.

"Alhamdulillah, siswa kami masuk diantara yang lolos. Akhirnya sekolah kami pun ditunjuk", jelasnya.

Dirinya menambahkan, bahwa dengan adanya test ini menjadikan kompetensi kebahasaan asing siswa lebih meningkat. 

"Tentu nantinya akan menjadi daya saing kompetensi lulusan. Jika mereka pada saatnya mendaftarkan diri dalam dunia kerja, maka punya sisi yang berbeda. Yaitu kemampuan berbahasa inggris", tambah perempuan yang akrab disapa Atin.

Atin pun yakin bahwa nantinya sertifikat yang dimiliki akan bermanfaat.

"Suatu kebanggaan atas kepercayaan langsung pemerintah sehingga kita ditunjuk sebagai satu-satunya sekolah jenjang SMK yang lolos di Kota Magelang", ucapnya dengan wajah bahagia.

Kegiatan yang dilaksanakan secara offline di aula sekolah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ini dilaksanakan, Jumat (08/01/21).

Nunik Listianingsih, S. Pd selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum menyampaikan bahwa TOEIC seperti halnya TOEFL jika dibangku kuliah.

" Kita buatkan peringkat dari hasil test tersebut. Diantaranya pengambilan 3 besar", ujarnya.

 Pertama, Rasyid Ridho dengan skor 530, peringkat dua, Andi Muhammad Irsyad Novan (520), dan peringkat tiga Vita Listiani (480).

Sementara itu Rasyid mengaku gembira dengan pencapaianya tersebut. Siswa dari jurusan Multimedia ini tidak menyangka bisa meraih skor tersebut.

“Kalau belajar dengan guru Bahasa Inggris di sini sudah pasti. Kalau di luar sekolah, saya punya teman juga yang pintar Bahasa Inggris. Sehingga kita sharing dan belajar bersama", ungkapnya

Saat ditanya, siswa kelas XII Multimedia tentang nanti setelah lulus mau kerja atau melanjutkan kuliah, dirinya memang lebih memilih melanjutkan kuliah agar dapat terus mengasah potensi. 

"Harapannya bisa lanjut kuliah dibidang multimedia. Namun, sekarang saya juga sudah mulai ikut mengerjakan proyek-proyek yang berkaitan dengan multimedia. Semoga tetap dipercaya", pintanya.

Kontributor : Fury Fariansyah



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bekali Lulusan Berdaya Saing, 125 Siswa SMK Muhammadiyah Kota Magelang Terima Sertifikat TOEIC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel