-->

Feat

Kecamatan Tempuran Lounching Tim PKK Milenial

Foto : Dok Pelantikan PKK Milenial Desa Sido Agung Tempuran

SURYAWARTA.COM-Magelang Sabtu (09/01/21), beberapa pengurus Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Milenial Kecamatan Tempuran dilantik. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan seperti, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan juga selalu memakai handsanitaizer. Ini adalah gebrakan baru yang dilakukan oleh camat Tempuran Kab. Magelang. Pasalnya, biasanya PKK diisi oleh ibu-ibu yang sudah berumur, namun PKK Milenial ini berbeda. Mereka beranggotakan anak-anak muda yang tidak hanya dari unsur perempuan. Namun, juga pemuda-pemuda yang punya semangat menggerakkan kemajuan.

"Anggota PKK Milenial ini dari unsur Karang Taruna, Duta Ganre dan juga Duta Wisata", terang Camat Tempuran, Yuvita Isni Kadratin saat hadir dalam pelantikan.

Dikatakan, para anggota PKK Milenial ini nantinya dapat mendampingi PKK desa agar melek teknologi. Sehingga, informasi-informasi bisa cepat terpublikasi seperti melalui media sosial maupun youtube.

"Karena para anggota PKK Milenial adalah bapak ibu muda, maka mereka ditekankan untuk dapat fokus dibidang digitalisasi teknologi", ujarnya.


Yuvita kembali menambahkan nantinya ada 15 desa di Tempuran yang akan membentuk tim PKK Milenial. Untuk sementara, desa Sido Agung bisa menjadi percontohan.


"Beberapa waktu lalu juga sudah memulai dengan lounching lapak online dengan memasarkan hasil UMKM desa", katanya.

Dalam kesempatan yang sama, dirinya juga menjelaskan bahwa bedanya PPK Milenial dengan PKK biasanya adalah program kerjanya. Yaitu lebih fokus dalam program digitalisasi.

Andrian Pramujito selaku Ketua Karang Taruna Kec. Tempuran menyambut baik adanya PKK Milenial. Menurutnya, justru ini adalah gerakan yang harus didukung secara power full sehingga kiprah generasi muda di Tempuran semakin positif dan lupa dengan hal-hal negatif.

"Visi kita sama, hanya wadahnya yang beda. Namun, ini adalah kiprah positif yang harus didukung. Justru dengan adanya PKK Milenial akan melahirkan generasi muda yang sensitif dengan situasi dilingkungan sekitarnya", ucapnya saat dihubungi wartawan surya-warta.com

Pungkasnya, pria yang akrab disapa Bung Pram ini mengatakan bahwa pemuda pemudi Tempuran itu memang harus diberikan wadah agar menjadi kader pemuda yang selalu tanggap dengan lingkungan sekitar serta berkarya dalam hal positif.

"Kita juga mendapatkan apresiasi dari PKK Kab. Magelang atas pergerakan cepat kegiatan dan gagasan program sehingga dipercaya menjadi narasumber kaji banding kunjungan dari PKK Kabupaten Temanggung dan PKK Kecamatan Gumelar Banyumas", tandasnya

Kontributor : Fury Fariansyah



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kecamatan Tempuran Lounching Tim PKK Milenial"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel