-->

Feat

Bencana Dimana-Mana, Ketua PDM Kota Magelang Ajak Sisihkan Harta Peduli Bencana Lewat Lazismu

 

Foto : Konsolidasi PDM, PCM, Lazismu di Kantor Muhammdiyah Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Bencana alam yang telah melanda negeri, membuat keprihatinan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Muhammdiyah. Melalui lembaganya, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) telah bergerak dan reapon cepat. Hal ini membuat Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menginstruksikan kepada seluruh pimpinan Muhammadiyah dimasing-masing tingkatan bisa menggalang dana bencana.

Bersamaan dengan pertemuan Pimpiman Cabang Muhammadiyah (PCM) Se-Kota Magelang sekaligus konsolidasi dengan Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu), Sabtu (23/01) H. Solichin, S. Ag selaku ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang meminta Lazismu dapat menggerakkan. Mulai dari warga Muhammadiyah, Amal Usaha Muhammadiyah, hingga para simpatisan Muhammadiyah.

"Kita patuh dengan PP Muhammadiyah. Instruksi ini harua kita teruskan hingga sampai akar rumput", disampaikan dalam rapat koordinasi.

Dirinya juga meminta, meski pandemi dan AUM pendidikan masih pembelajaran online namun gerakan itu harus dioptimalkan.

"Biasanya kantong terbesar saat bencana adalah sekolah-sekolah Muhammdiyah. Bagiamana caranya, Lazismu bisa menginisiasi", pesannya.

Didampingi sekretaris, Drs. Yatino juga meminta untuk dapat mengoptimalkan masjid-masjid yang dikelola oleh Muhammadiyah. Dirinya yakin nanti bisa dilakukan secara optimal.

"Selain kita konsolidasi dengan Lazismu, hari ini juga kita sampaikan persiapan perpanjangan SK pengurus disemua tingkatan. Hal ini sebagaimana edaran sebelumnya di PCM bahwa Muktamar Muhammdiyah ditunda", disampaikan saat rapat olehnya.

Lebihlanjut, dirinya berpesan agar bisa memenejemen dalam penggalan. Jangan dihabiskan diawal hingga kehabisan aminisi pasca bencana. 

"Nantinya jangan langsung dihabiskan. Kita harus mengambil pengalaman sebelumnya bagaimana Muhammadiyah dalam setiap reapon tanggap bencana", tegasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bencana Dimana-Mana, Ketua PDM Kota Magelang Ajak Sisihkan Harta Peduli Bencana Lewat Lazismu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel