-->

Feat

PC IMM Magelang Dilantik, Akan Fokus Garap Kaderisasi

Foto : Penandatanganan berita acara pelantikan

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebanyak 26 pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Magelang dilantik sebagai pengurus periode 2021-2022. Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan juga jaga jarak di Gedung Wanita Kota Magelang, Sabtu (02/10/21).

Hadir pula dalam kesempatan ini Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota dan kabupaten Magelang. Mereka menjadi saksi dalam pelantikan selaku ayahanda di Muhammdiyah.

"Kami mengundang PDM Kota dan Kabupaten Magelang karena posisi IMM Magelang berada di Kota maupun Kabupaten", jelas Ketua IMM terlantik, Immawan Fauzi.

Dirinya juga mengatakan bahwa dalam pelantikan kali ini tidak hanya pelantikan pengurus ditingkat cabang, namun juga pengurus komisariat masing-masing fakultas di Universitas Muhammadiyah Magelang.

"Pasca pelantikan kita akan fokus pengkaderan. Pasalnya, masa pandemi ini pengkaderan di IMM lumayan fakum. Selain alasan perkuliahan jarak jauh sehingga para kader IMM pulang, memang kondisi saat itu yang cukup hati-hati sehingga mengurangi pertemuan", Katanya.

Menurut pria kelahiran temanggung ini, bahwa pengkaderan adalah nyawa organisasi. Maka ruh itu harus digerakkan dan harus menjadi identitas.

"Apalagi pada masa pandemi yang berlangsung kurang lebih 9 bulan ini sudah banyak mahasiswa baru. Ini lahan yang harus digarap. Maka para kader harus kita bekali secara masif dan berkelanjutan", imbuhnya.

Mahasiswa semester akhir ini juga mengatakan bahwa nantinya, pasca pelantikan akan ada rapat kerja yang dapat menyusun agenda-agenda strategis sebagai peta gerakan dalam membumikan ruh IMM.

"Kita juga nantinya akan rapat kerja dalam menyusun agenda-agenda strategis. Selain berbicara intelektualitas, kita akan fokus dalam gerakan humanitas kemasyarakatan", ulasnya.

Immawan Barok, perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Jawa Tengah selaku bidang hikmah dan melantik pengurus IMM Magelang berpesan bahwa pelantikan adalah awal dari sebuah amanah. Jangan sampai simbolisasi ini hanya berhenti dalam seremonial. Namun gerakan nyata menjadi sesuatu yang substansial.

"Selamat atas dilantiknya pengurus PC IMM Magelang Periode 2021-2022. Semoga amanah dan langsung ambil peran. Karena aksimu telah dinanti umat", pesannya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PC IMM Magelang Dilantik, Akan Fokus Garap Kaderisasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel