-->

Feat

Awali Pembelajaran Semester Genap, SMP Mutual Gelar Stadium General Virtual

 

Foto : Wasi'un (kepala sekolah) saat menyapa para siswa

SURYAWARTA.COM-Magelang Senin (04/01) menjadi awal masuk sekolah disemester genap. Meski masih Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), keseriusan ini dilakukan oleh SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang. Dalam menyambut awal pembelajaran semester genap, sekolah yang beralamatkan di Jl. Singosari ini menggelar Stadium General Virtual.

Dalam kesempatan ini, dengan menjaga jarak dan tetap mematuhi protokol kesehatan, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, dan Wali Kelas berkumpul serta bergantian menyapa para peserta didik menggunakan media zoom.

"Intinya kami menyapa para siswa dan memotivasi dalam memasuki pembelajaran semester genap agar lebih semangat lagi", kata Wasi'un,M. PdI selaku kepala sekolah.

Ditambahkannya, selain memberikan motivasi, pihak sekolah juga mensosialisasikan agenda-agenda penting sekolah yang berkaitan dengan proses pembelajaran nantinya.

"Banyak anak-anak SMP Mutual yang berprestasi. Seperti mas Anteo kelas VII, dia juara renang tingkat nasional. Ada lagi mas Adin, kelas VIII yang berprestasi dibidang panahan hingga tingkat internasional. Adalagi mbak Felicia Lintang, kelas IX yang juga juara karya ilmiah remaja (KIR). Semua itu mari kita jadikan motivasi dalam berprestasi dan inspirasi", ujarnya.

Dikatakan lagi dalam pesannya, meski belajar dirumah namun jadikan rasa itu tetap bersekolah. Sehingga semangat dan motivasi belajar tetap bergelora.

Krismantya, S.Si, Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum mengajak para peserta didik untuk tetap belajar disiplin. Peduli dengan tugas dan juga selalu aktif berkomunikasi di masing-masing grup sekolah.

"Sekolah adalah kebutuhan, maka adab yang baik bagi para peserta didik tetap bersungguh-sungguh. Pada nantinya kita akan merasakannya", jelasnya.

Lanjutnya, dirinya berpesan kepada seluruh peserta didik agar lebih aktif dan terus belajar. Jangan sampai menunggu dikejar tugas oleh para guru.

"Yang kelas IX lebih semangat dan produktif", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Awali Pembelajaran Semester Genap, SMP Mutual Gelar Stadium General Virtual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel