-->

Feat

Rakorcab : IMM Magelang Tonjolkan Humanitasnya

 

Foto : Jalannya Rakorcab IMM Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Senin (25/01/21), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Magelang mengadakan Rapat Koordinasi Pimpinan Cabang (Rakorcab). Kegiatan ini dihadiri para kader dari unsur pimpinan cabang, koordinator komisariat Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma), komisariat Unimma, dan juga komisariat Universitas Negeri Tidar (Untidar).

Kegiatan yang dilaksanakan secara tatap muka ini dilaksanakan di Gedung Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Muhammadiyah Mertoyudan Magelang dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Selain memakai masker, peserta yang datang harus cuci tangan, memakai handsanitaizer, dan juga dicek suhunya menggunakan.

"Rakorcab ini menjadi ajang untuk silaturahmi. Lebih dari itu, kita akan selaraskan program kerja dari tingkat cabang sampai komisariat. Sehingga nanti program kerja menjadi lebih tertata dan juga selaras", kata IMMawan Ahmad Fauzi selaku Ketua PC IMM Magelang.

Dengan mengambil tema "Meneguhkan Nilai-Nilai Profetik Dalam Diri Kader Ikatan", diharapkan tema itu dapat dipahami bersama secara utuh.

"Tema itu kita ambil sebagai saripati visi misi IMM periode Musyawarah Cabang (Musycab) Ke-XXIV", katanya.

Lanjutnya, periode ini basis gerakan IMM akan fokus pada humanitasnya. Meskipun religiusitas dan intelektualitas tetap tidak ditinggalkan. Pasalnya, masa pandemi saat ini kita sedang diasah kepekaan sosial dan empatinya.

"Agar nantinya program kerja bukan insedental. Namun audah terprogram dan berkelanjutan", tegasnya.

Ketua panitia, IMMawan Ma'sum menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti masing-masing pengurus dari tingkat cabang, selebihnya perwakilan ketua, sekretaris, bendahara.

Dirinya menyampaikan bahwa tujuan dari rakorcab adalah menyatukan pemahaman visi misi yang diterjemahkan dalam program kerja.

"Kita harus tegak lurus dan terorganisir dari cabang sampai komisariat. Jangan sampai ada yang terkesan jalan sendiri yang akhirnya miss komunikasi", pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri LP2SI Unimma selaku pembina IMM ditingkat kampus. Banyak pesan yang disampaikan agar IMM tetap berjalan secara track on the record.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rakorcab : IMM Magelang Tonjolkan Humanitasnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel