-->

Feat

Walikota Terpilih Silaturahmi, Muhammdiyah Kota Magelang Berikan Naskah Akademik Sebagai Masukan

 

Foto : PDM Kota Magelang saat menyerahkan naskah akademik kepada Walikota terpilih

SURYAWARTA.COM-Magelang Sabtu (30/01/21) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang menerima silaturahmi dari pasangan Walikota Magelang terpilih Azis Mansyur. Kehadiran beliau disambut gembira oleh pengurus Muhammdiyah di Aula SMA Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pengurus pleno PDM, Kepala Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), Pimpinan Cabang Muhammdiyah (PCM), dan juga Ketua Organisasi Otonom (Ortom).

Walikota terpilih yang akrab disapa dokter Azis dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat Kota Magelang, khususnya warga Muhammadiyah. 

"Sudah tidak ada lagi paslon nomor satu atau nomor dua. Saat ini sudah saatnya memikirkan bagaimana membangun Kota Magelang nantinya", katanya.

Dirinya juga meminta masukan dan saran dari Muhammdiyah agar nantinya amanah yang diemban ini bisa menjadi lebih baik.

"Amanah ini bukan milik saya semata. Namun milik masyarakat Kota Magelang. Maka kami terbuka untuk siapapun, termasuk masukan-masukan dari Muhammdiyah", ucapnya.

Dikatakan, nantinya rumah dinas pendopo pengabdian hanya seperti kontrakan. Waktu 4 tahun sangat singkat. Maka kami terbuka untuk siapapun. Sehingga masyarakat dapat bisa lebih dekat dengan kami, seperti nama pendoponya yaitu pengabdian.

Wakil Walikota terpilih, Kyai Mansyur mengatakan bahwa 100 hari memimpin akan merangkul semua unsur untuk menata Kota Magelang sebagaimana visi misi yang sudah pernah disampaikan.

"Mari kita mengisi perbaikan dan penataan lebih baik dengan adil dan sesuai ahlinya", terangnya.

H. Solichin selaku Ketua PDM menyambut dengan terbuka. Atas nama Muhammdiyah, beliau mengucapkan selamat atas amanah baru.

"Atas nama Muhammdiyah kami mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya pasangan AMAN (Azis Mansyur) sebagai pasangan Walikota yang akan dilantik", dikatakan dalam sambutan.

Lebihlanjut, Solichin meminta nantinya keterlibatan publik diantaranya Muhammdiyah bisa dirangkul dan selalu dapat dibangun komunikasi yang baik.

"Kami berikan naskah akademik yang menjadi masukan untuk walikota terpilih. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi bagian masukan konsep penataan Kota Magelang nantinya", pungkasnya.

Didampingi sekretaris PDM, Yatino menyampaikan bahwa naskah akademik yang diserahkan tersebut merupakan buah pemikiran Muhammdiyah dalam menata Kota Magelang. 

"Salah satu dakwah Muhammadiyah adalah konsen dalam pendidikan. Maka nantinya bagaimana walikota dapat menempatkan porsinya yang adil bagi sekolah-sekolah swasta. Jadikan kami sebagai mitra yang turut membantu pemerintah dalam menyelesaikan persoalan pendidikan. Maka sekolah swasta harus disupport. Bukan menjadi lawan agar nantinya tumbuh berkembang dan berkontribusi dengan baik", paparnya.

Acara silaturahmi ini ditutup dengan doa oleh sesepuh Muhammdiyah, KH. Abu Ubaidah.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Walikota Terpilih Silaturahmi, Muhammdiyah Kota Magelang Berikan Naskah Akademik Sebagai Masukan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel