-->

Feat

Sampaikan Amanah Donatur, Lazismu Serahkan Bantuan Merapi Ke Poskor MDMC Kab. Magelang

 

Foto : Penyerahan bantuan sembako dari Lazismu Kota Magelang ke Poskor MDMC Kab. Magelang dalam peduli merapi

SURYAWARTA.COM-Magelang Meningkatnya status gunung merapi yang membuat beberapa para pengungngsi kelompok renta dilereng merapi membuat Muhammdiyah harus turun tangan. Selain terlibat dalam evakuasi, Muhammdiyah melalui Muhammdiyah Disaster Management Center (MDMC) juga mendirikan Pos Koordinasi (Poskor) yang berada di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kab. Magelang.

Dalam manajemen bencana, Muhammdiyah memiliki siatem yang disebut One Muhammdiyah One Respon (OMOR). Oleh karena itu, gerakan yang dilakukan oleh Muhammdiyah dalam urusan kebencanaan selalu terencana dan terprogram dengan baik. 

Kota Magelang merupakan kota terdekat dari geografis merapi tentu turut ambil bagian.

"Kami serahkan bantuan langsung ke Poskor MDMC Kab. Magelang dari amanah para muhsinin dan donatur yang mempercayakan melalui Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang", jelas salah satu eksekutif Lazismu Kota Magelang, Andi Kurniawan.

Ditambahkannya, bantuan kali ini diwujudkan barang-barang bahan makanan. Diharapkan nantinya dapat langsung termanfaatkan.

"Muhammadiyah ambil peran dalam pemenuhan gizi para pengungsi. Setiap hari menyediakan bubur yang dibranding dengan nama Bubur-Mu", terangnya kepada wartawan.

Saat ditemui, Andi mengatakan bahwa Lazismu Kota Magelang menyalurkan bantuan berupa sembako dan bahan untuk Bubur-Mu. Selain itu ada juga beberapa selimut. 

"Bantuan kita sampaikan bersama MDMC Kota Magelang", imbuhnya.

Dikatakan, Bantuan ini masih tahap pertama. Lazismu masih tetap membuka donasi karena status merapi yang terus meningkat. Setelah beberapa hari lalu para pengungsi pulang ke rumah, sekarang kembali ke pengungsian karena himbauan pemerintah. 

"Terimakasih para donatur yang telah mengamanahkan hartanya melalui Lazismu Kota Magelang. Insya Allah bermanfaat dan semoga menjadi keberkahan atas kebaikan bapak ibu donatur", tuturnya, Sabtu (09/01/21).

Bantuan diterima secara langsung di Poskor MDMC Kab. Magelang oleh eksekutif Lazismu Kab. Magelang, Mukhlis.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan kebersamaan dalam menangani merapi. 

"Terimakasih Lazismu Kota Magelang yang telah bersinergi dan bersama-sama dalam respon merapi", katanya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sampaikan Amanah Donatur, Lazismu Serahkan Bantuan Merapi Ke Poskor MDMC Kab. Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel