-->

Feat

MDMC Grabag Buat Sumur Warga, MDMC dan Lazismu Kota Magelang Turut Bersinergi

 

Foto : Pemasangan pipa bantuan sumur oleh MDMC (Relawan Muhammdiyah)

SURYAWARTA.COM-Magelang Jumat (25/12/20), telah menjadi sebuah sejarah para relawan Muhammdiyah yang tergabung dalam Muhammdiyah Disaster Management Center (MDMC) Kec. Grabag Kab. Magelang. Pasalnya, di Desa Lebak Grabag yang sering terjadi kekeringan kini telah ada sumur yang dapat diambil warga.

Sumur itu dibuat diatas tanah anggota MDMC Grabag. Pak Bambang namanya, mereka merelakan tanahnya untuk dapat dibangun sumur yang dialirkan kesebuah mushola dimana airnya akan dimanfaatkan oleh warga.

"Desa Lebak memang sering terjadi kekeringan. Saat musim kemarau warga harus bingung mencari air", cerita Andi Kurniawan selaku sekretaris MDMC Grabag.

Ulasnya, saat ini sumur yang dibuat oleh MDMC bisa dialirkan dan diambil warga.

"Biasanya para warga menunggu droping dari para lintas relawan. Atau harus berkilometer untuk mendapatkan air jika musim kemarau", jelasnya kepada jurnalis surya-warta.com

Lanjutnya, beberapa hari sebelumnya, salah satu penggerak MDMC Grabag, Pak Margono mendapatkan tawaran dari seorang dokter yang tidak mau disebut namanya. Dia ingin wakaf sumber air atau sumur.

"Respon cepat itu langsung ditindaklanjuti", katanya. 

Sedalam 13 meter, para warga pun turut menyambut baik dengan ikut membantu penggalian. 

"Terimakasih juga untuk MDMC dan Lazismu Kota Magelang yang sudah hadir dan membantu pemasangan pipa-pipa yang kita alirkan kepenampungan", paparnya.

Sambungnya, bahwa saat ini air bisa mengalir ke mushola dan sudah bisa warga mengambilnya.

Sigit Purnomo, selaku Wakil Ketua MDMC Kota Magelang merasa senang bisa bersinergi bersama. 

"Alhamdulillah, kita bisa bersinergi dan bermanfaat bersama. Kami dapat info dari MDMC Grabag dan kita respon", terangnya.

Sigit juga mengatakan bahwa di Muhammdiyah mengenal One Muhammdiyah One Respon (OMOR), sehingga teritorial atau wilayah bukan menjadi penghalang.

"Terimakasih juga untuk Lazismu Kota Magelang yang selalu support giat MDMC dan rekan-rekan relawan Muhammdiyah", tandasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MDMC Grabag Buat Sumur Warga, MDMC dan Lazismu Kota Magelang Turut Bersinergi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel