-->

Feat

Ekspresikan Empati, SMA Mutual Serahkan Dana Peduli Bencana Ke Lazismu Kota Magelang

 

Foto : Icuk Salabiyati (Kepsek/jilbab kuning) didampingi para waka dan staff saat menyerahkan bantuan peduli bencana kepada Lazismu Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Pandemi belum berakhir, bencana alam masih terus menguji. Hal ini tentu membuat keluarga besar SMA Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang tidak tinggal diam. Empati itu terus terpanggil sehingga melalui gerakan peduli bencana kami berikhtiar untuk turut ringankan beban sesama. Demikian kata Icuk Salabiyati, M. Pd selaku kepala sekolah saat dihubungi jurnalis surya-warta, Sabtu (6/02/21).

Bertepatan Milad diusia 45 tahun SMA Mutual, dirinya mengatakan ada program berbagi dalam peduli pandemi Covid-19. Namun, saat rencana sudah terprogram, bencana tak tertahan. Sehingga dirinya membanting setir untuk turut mengajak guru karyawan dan para siswa ambil peran.

"Kita galang dana tidak hanya untuk berbagai peringatan Milad, namun kita arahkan juga sebagai gerakan empati saat saudara-saudara kita sedang tertimpa bencana", katanya.

Sementara itu, dirinya juga mengatakan bahwa berdasarkan edaran dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang melalui Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Laziamu) sekolah diminta ada gerakan galang dana peduli bencana.

"Kita sami'na wa'atto'na atas instruksi Muhammdiyah. Kita gerakkan dan kita tasyarufkan melalui Lazismu Kota Magelang", jelasnya.

Dikatakan, penggalangan ini diinstruksikan kepada guru karyawan dan juga para siswa serta orang tua wali mulai kelas X, XI, dan XII. Karena masih pandemi, maka gerakan yang dilakukan adalah kekuatan share media soaial.

"Alhamdulillah, semua terkumpul Rp. 8.042.500,- dan kami serahkan langsung ke Lazismu", terangnya.

Penyerahan simbolis ini diterima langsung oleh Abdul Qodir, salah satu Amil Lazismu. Dirinya menyampaikan terimakasih kepada seluruh keluarga besar SMA Mutual yang telah mentasyarufkan dana peduli bencana melalui Lazismu. 

"Terimakasih kepada keluarga besar SMA Mutual dan para donatur yang telah mengamanahkan dana peduli bencana melalui Lazismu Kota Magelang. Insya Allah akan kita serahkan langsung melalui program tanggap bencana yang dikoordinir langsung oleh Lazismu dan MDMC", ujarnya.

Pungkasnya, Abdul berharap sinergitas ini dapat terus berjalan sehingga kehadiran SMA Mutual dan Lazismu terus dalam kebermanfaatan.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ekspresikan Empati, SMA Mutual Serahkan Dana Peduli Bencana Ke Lazismu Kota Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel