-->

Feat

Lazismu Kota Magelang Tasyarufkan Infaq Pembangunan masjid Baiturrahman

 

Foto : Abdul Qodir (amil Lazismu/memakai baju Lazismu) saat mentasyarufkan infaq pembangunan masjid Baiturrahman kepada bapak Anang (panitia/berkacamata)

SURYAWARTA.COM-Magelang Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammdiyah (Laziamu) Kota Magelang konsisten dalam gerakan amal keumatan dan dakwahnya.  Hal itu terlihat dalam Indikator Kinerja Layanan Lazismu (IKAL) 2021 Lazismu yang menjadikan program "Back To Masjid" sebagai salah satu pilar dakwah keagamaan Lazismu.

Jum'at (02/02/21), Lazismu kota Magelang kembali mentasyarufkan infak pembangunan masjid kepada panitia pembangunan Masjid Baiturrahman yang ada di Botton, Kel. Magelang, Kec. Magelang Tengah. Ini merupakan pentasyarufan tahap 2 setelah di bulan Desember 2020 mentasyarufakan besi untuk pengecoran lantai 2.

Abdul Kodir selaku amil lazismu mengatakan dirinya berkoordinasi dengan panitia untuk mengetahui bahan bangunan yang dibutuhkan. 

"Koordinasi yang kami lakukan pentasyarufan tahap pertama membutuhkan besi untuk pengecoran lantai 2. Selanjutnya, dalam pentasyarufan tahap kedua panitia butuh teralis", katanya.

Bantuan tersebut merupakan infaq para muhsinin yang diamanahkan melalui Lazismu Kota Magelang. Secara simbolis telah diserahkan langsung dalam bentuk barang. 

"Terimakasih para muhsinin yang mengamanahkan hartanya melalui Lazismu guna pembangunan masjid Baiturrahman. Semoga nantinya menjadi jariyah yang terus mengalir", tuturnya.

Anang salah satu panitia pembangunan masjid Baiturrahman yang menerima langsung atas perwakilan panita mengucapkan terimakasih kepada Lazismu Kota Magelang yang telah membantu pembangunan masjid. 

 "Terimakasih Lazismu dan juga para donatur yang telah membantu dan menginfaqkan hartanya guna pembangunan masjid. Semoga Allah SWT selalu memberikan balasan terbaik", ucapnya.

Selain sebagai tempat ibadah, masjid Baiturrahman juga menjadi pusat dakwah Muhammadiyah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Magelang Tengah. Selain itu, ada Tempat Pendidikan Al Qur'an (TPA) bagi anak-anak lingkungan sekitar.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lazismu Kota Magelang Tasyarufkan Infaq Pembangunan masjid Baiturrahman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel