-->

Feat

Ngaji Online : Niat Jadi Stabilizer Iman

Foto : Dok pengajian online oleh KKN Mandiri UIN Walisongo Semarang

SURYAWARTA.COM-Semarang Dalam menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Intensif Terprogram (MIT) Dari Rumah (DR) Kelompok 72 Angkatan 11 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, mereka mengadakan kegiatan ngaji online. Acara ini merupakan bagian dari pengabdian masyarakat agar tetap memberikan penguatan iman kepada umat Islam.

Dengan tema "niat belajar", ngaji online ini dilaksanakan menggunakan media daring, zoom dan instagram yang diikuti beberapa mahasiswa UIN Walisongo dan juga masyarakat umum.

Narasumber yang dihadirkan adalah Muhaemin (23), salah satu tim KKN. Dirinya menggunakan kitab Ta'lim Muta'allim sebagai sumber kajian.

"Niat adalah kunci utama dalam berbuat. Jangan sampai salah sehingga menjadikan amalan fatal", terangnya.

Lanjutnya, dia mengajak untuk selalu memberikan perhatian tentang niat. Dengan niat yang benar, maka iman akan berirama tenang.

"Seperti dalam belajar, KH. Hasyim Asy'ari salah satu tokoh agama yang mashur meminta agar niat selalu diutamakan. Karena amal teegantung dari kualitas niatnya", jelasnya.

Salah satu peserta ngaji online, Sumini Resanofa (21) mahasiswa UIN Walisongo merasa bermanfaat ikut kajian ini. Menurutnya, dapat menambah ilmu dan mengingat akan niat dalam beramal.

"Dari sini saya bisa berinstropeksi dalam beramal. Berhati-hati dalam niat serta lebih khusu agar tidak gampang kufur", katanya.

Selaku sekretaris, Ana mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program dari Devisi Keagamaan KKN MIT DR Kelompok 72 Angkatan 11 UIN Walisongo. Karena pandemi, maka terpaksa diadakan secara virtual.

"Kondisi yang masih pandemi seperti ini, kita saling menjaga. Insya Allah, meski dengan cara virtual namun pesan ini tetap tersampaikan", ucapnya.

Dirinya berharap, dengan kegiatan ini semoga dapat tetap bermanfaat.

"Semoga dengan tema niat ini bisa menjadi wawasan keilmuan dalam beramal dan menjadi stabilizer iman", pungkasnya, Rabu (17/02)

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ngaji Online : Niat Jadi Stabilizer Iman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel