-->

Feat

Edukasi Rasa Empati, SD Mutual dan Lazismu Adakan Virtual Filantropy

 

Foto : Dari kiri, Luqman Novianto (Kepsek), Jodi (host), Andi Triyanto (Ketua Lazismu Kota Magelang)

SURYAWARTA.COM-Magelang Bencana alam secara nasional terus bertubi-tubi. Banyak saudara kita menjadi korban yang kehilangan Keluarga atau pun harta benda mereka. Tentu duka ini menjadi duka kita bersama. Hal ini menjadikan SD Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang bersinergi bersama Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang adakan kegiatan Virtual Filantropy.

Kegiatan ini dikemas secara virtual dengan platform channel youtube SD Mutual. Selain itu, dihadirkan pula pendongeng nasional yang akrab disapa "Kak Damar" untuk mengisi acara tersebut. Dengan tema "filantropy", Kak Damar memberikan edukasi untuk berbagi.

"Kegiatan ini tentu ditunggu-tunggu anak-anak. Pasalnya mereka menunggu dongeng dari kak Damar. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga membawa misi kemanusiaan untuk membantu saudara kita yang saat ini sedang dilanda musibah", kata Luqman Novianto, M. SI selaku kepala sekolah saat membuka acara, Sabtu (13/02/21).

Lanjutnya, Luqman mengajak kepada anak-anak untuk turut membangun empati dalam kesusahan saudara kita yang tertimpa musibah dengan berpartisipasi dalam donasi program bencana yang akan ditasyarufkan melalui Lazismu Kota Magelang.

"Anak-anakku, mari berbagi. Karena sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat", ajaknya.

Sementara itu, hadir pula Ketua Badan Pengurus Lazismu Kota, Andi Triyanto, M. SI. Dirinya menyampaikan terimakasih kepada SD Mutual yang telah bersinergi dalam acara tersebut. Selain memberikan edukasi sejak dini tentang berbagi, harapnya nanti donasi ini bisa bermanfaat untuk para saudara-saudara kita yang sedang dilanda musibah bencana alam.

"Saat ini bencana tidak hanya gempa di Sulawesi Barat, Banjir Kalimantan, bahkan di Jawa Tengah masih terus melanda. Seperti banjir di Pekalongan, Demak, Semarang, dan longsor dibeberapa daerah di Jawa Tengah", Katanya.

Dikatakan, bahwa dalam penanganan bencan, Muhammadiyah mempunyai relawan dilapangan yaitu Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC). Nantinya teman-teman MDMC dilapangan yang respon tanggap bencana dan Lazismu berperan dalam penggalan dana.

"Apa yang menjadi donasi melalui Lazismu akan kita tasyarufkan bersam MDMC yang terjun langsung diwilayah bencana. Terimakasih para donatur dan SD Mutual yang memberikan kesempatan kepada Lazismu untuk bersinergi dalam respon peduli bencana", pungkaanya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Edukasi Rasa Empati, SD Mutual dan Lazismu Adakan Virtual Filantropy"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel